logo


Dapat Banyak Surat, Ahok Berterima Kasih dan akan Membalasnya

Para pengirim kartu dan surat diminta menyertakan amplop kosong bertuliskan alamat untuk mempermudah pembalasan.

1 Agustus 2017 16:58 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang kini tengah mendekam di balik jeruji besi atas kasus penistaan agama, masih mendapat perhatian luar biasa dari para pendukung dan penggemarnya.

Sebuah video bertajuk 'Kini Semua Bisa Berbagi Cerita, Semangat, dan Doa; Menembus Jarak dan Tembok Penjara' diunggah tim admin sosial media Ahok, Selasa (1/8).

Dalam video yang disematkan terlihat sejumlah kartu ucapan, gambar, maupun surat tangan yang ditujukan kepada mantan bupati Belitung Timur tersebut untuk menemani hari-harinya di penjara. 


"Sedih, Anak Terbaik Bangsa Kok Bisa di Gedung yang Sama dengan Teroris"

Ahok pun menyampaikan rasa terima kasihnya. Tim admin juga berpesan kepada para pengirim kartu dan surat untuk menyertakan amplop kosong bertuliskan alamat untuk mempermudah pembalasan.

"Pak Ahok berterima kasih utk semua surat. Sertakan kertas kosong, amplop bertuliskan alamatmu & berperangko utk memudahkan dibalas," tulis tim admin, melalui akun Twitter @basuki_btp.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga tidak ketinggalan untuk berpartisipasi membuat kartu dan gambar kreatif untuk Ahok.

"Maafkan mereka yang telah salah persepsi dan salah menilai Anda," ujar salah satu penulis surat yang dinarasikan dalam bentuk suara.

"Jangan pernah berhenti mencintai Indonesia," kata yang lain lagi.

Video serupa dengan durasi yang lebih pendek juga diunggah di akun Instagam @basukibtp.

"Jika ingin mengirim surat ke Pak Ahok di Mako Brimob dan suratmu dibalas, mohon sertakan kertas kosong, amplop bertuliskan alamatmu yang sudah diberi perangko agar memudahkan Pak Ahok untuk membalas," tulis tim admin dalam keterangan videonya.

Andil Besar Ahok dalam Pembangunan Simpang Susun Semanggi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari