logo


Polisi Temukan Sajam, Miras, Hingga Bom Molotov dari Bangunan Liar Taman BMW

Pembongkaran bangunan liar di Taman BMW tersebut untuk mempercepat proses pembangunan stadion internasional

1 Agustus 2017 15:13 WIB

Penertiban bangunan Liar di kawasan Taman BMW Tanjung Priok, Jakut.
Penertiban bangunan Liar di kawasan Taman BMW Tanjung Priok, Jakut. Twitter @TMCPoldaMetro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pihak Kepolisian menemukan puluhan senjata tajam (sajam) di sejumlah bangunan liar di kawasan Taman Bersih, Manusia, dan Berwibawa (BMW), Jakarta Utara. Sajam tersebut ditemukan ketika aparat menggelar penyisiran sebelum membongkar bangunan liar tersebut.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono menerangkan, penyisiran tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya warga yang melakukan perlawanan saat bangunan miliknya dibongkar oleh petugas.

"Ada 89 sajam yang kami amankan di lokasi," kata Kombes Pol Dwiyono kepada pewarta, di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/8).


Polisi Razia Penjual Miras Tanpa Izin di Tebet

Selain sajam, pihaknya juga menemukan minuman keras dan 12 bom molotov saat melakukan penyisiran.

"Jadi sajam yang kami amankan seperti pisau 23 (unit), golok 9, arit 3, dan berbagai senjata tajam lainnya, beserta 12 bom molotov," terang Kombes Pol Dwiyono.

Hingga berita ini diturunkan, pembongkaran terhadap bangunan liar tersebut masih berlangsung. Sebanyak 12 alat berat dikerahkan untuk membongkar sekira 350 unit bangunan liar di Taman BMW.

Di tempat yang sama, Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, mengungkapkan, pembongkaran bangunan liar di Taman BMW tersebut untuk mempercepat proses pembangunan stadion internasional.

"Ada 350 bangunan liar yang berdiri, kami tertibkan semuanya," tegas Husein.

1.509 Aparat Gabungan Amankan Penertiban Bangunan Liar di Taman BMW

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Aurora Denata