logo


1.509 Aparat Gabungan Amankan Penertiban Bangunan Liar di Taman BMW

Kombes Pol Dwiyono mengatakan, warga yang menempati bangunan liar tidak melakukan perlawanan dan banyak yang sudah membawa barang-barangnya serta meninggalkan tempat tersebut.

1 Agustus 2017 15:08 WIB

Petugas Satpol PP membongkar bangunan semi permanen di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (1/8).
Petugas Satpol PP membongkar bangunan semi permanen di Taman Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW), Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (1/8). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aparat keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan melakukan penjagaan di area Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penjagaan itu berkaitan dengan adanya penertiban bangunan liar di sekitar lokasi.

Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, menerangkan bahwa ada 1.509 anggota gabungan yang dikerahkan untuk pengamanan dalam penertiban bangunan liar Taman BMW tersebut.

"Kami mengerahkan 1.509 anggota gabungan dari, Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub melakukan penertiban. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya perlawanan," kata Kombes Pol Dwiyono kepada wartawan di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/8) siang.

Kombes Pol Dwiyono kembali menjelaskan, warga yang menempati bangunan liar tidak melakukan perlawanan dan banyak yang sudah membawa barang-barangnya serta meninggalkan tempat tersebut.

"Saya lihat saat ini tidak ada perlawanan dari warga yang menempati bangunan liar," tutup Kombes Pol Dwiyono.

Rencana Ahok Ubah Pola Penertiban PKL

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Riana