logo


Pertemuan Prabowo-SBY Tidak Membahas Pilpres 2019

Terkait Pilpres 2019 sendiri, Agus menerangkan bahwa partainya dalam posisi menggalang konsolidasi kepada semua partai politik.

1 Agustus 2017 12:49 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan jajaran pengurus partai memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7).
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan jajaran pengurus partai memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, menyatakan bahwa pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono dengan Prabowo Subianto bukanlah untuk membahas calon presiden dan wakil pada Pilpres 2019.

Agus menjelaskan, pertemuan tersebut masih dalam agenda konsolidasi pasca disahkannya UU Pemilu khususnya tentang ambang batas syarat pengusungan capres dan cawapres 20 persen.

"Sebenarnya kita dengan Gerindra, masalah presiden dan wakil presiden, pada pertemuan kemarin itu tidak dibahas sama sekali," kata Agus di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (1/8).


Bakal Diundang Prabowo, Zulkifli Hasan: Dengan Senang Hati

Terkait Pilpres 2019 sendiri, Agus menerangkan bahwa partainya dalam posisi menggalang konsolidasi dengan semua partai politik. Sejauh ini komunikasi telah berjalan baik dengan PAN dan PKS.

"Dan mungkin setelah ini tentunya pertemuan rutin dengan Pak Prabowo, Pak Amien Rais, dengan siapa saja tentunya. Semuanya akan dikombinasikan sehingga pertemuan-pertemuan lebih dekat, tentunya jauh lebih baik," kata Agus mengakhiri.

Kontroversi Karir Militer Prabowo, Diberhentikan atau Dipecat? Begini Cerita BJ Habibie

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah