logo


Kena Air Keras? Lakukan Ini Agar Tak Bertambah Parah!

Segera lakukan beberapa hal di bawah ini agar kondisi bagian tubuh yang terkena air keras tidak bertambah parah.

1 Agustus 2017 11:57 WIB

. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
dibaca 507 x

Air keras adalah sebuah cairan atau larutan yang memiliki sifat asam / basa tinggi. Walaupun berbahaya bagi kesehatan, namun air keras tergolong mudah didapat.

Air keras sebenarnya bermanfaat bagi manusia. Contohnya adalah cairan asam sulfat pada aki (wikipedia).

Namun, penggunaan yang salah bisa menyebabkan masalah serius pada kesehatan. Luka bakar, iritasi kulit, dan kerusakan jaringan adalah beberapa diantaranya.


Tips Atasi Insomnia Secara Alami

Tak hanya itu, air keras juga menjadi sangat berbahaya jika dihirup karena dapat merusak organ dalam tubuh seperti organ pernapasan dan pencernaan.

Nah, jika suatu saat anda terkena air keras (disengaja maupun tidak), segera lakukan beberapa hal di bawah ini agar kondisi bagian tubuh yang terkena tidak bertambah parah.

Tips pertama tentang cara mengatasi bagian tubuh yang terkena air keras adalah carilah air bersih yang mengalir, lalu basuh bagian tubuh yang terkena air keras hingga benar-benar bersih.

Yang kedua, segera lepas pakaian, jam tangan, atau perhiasan yang juga ikut terkena air keras.

Cara selanjutnya dalam mengatasi bagian tubuh yang terkena air keras adalah dengan menggunakan obat khusus luka bakar (antibiotik).

Jangan sekalipun memberi es batu pada bagian tubuh yang terkena air keras karena justru akan memperparah luka yang ada.

Ini Kata Kapolri Tito Soal Hilangnya Sidik Jari Penyerang Novel Baswedan

Langkah terakhir, segera minta pertolongan tim medis agar dampak yang diakibatkan oleh air keras tidak meluas dan bertambah parah. Semoga bermanfaat.

Ditulis oleh: Catra Agfa

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Ini Kata Kapolri Tito Soal Hilangnya Sidik Jari Penyerang Novel Baswedan

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari