logo


Sambut Bulan Kemerdekaan, Ada Zikir Kebangsaan Malam Ini

Acara zikir tersebut akan dihadiri ribuan tamu undangan dan juga sekitar 200-an ulama Indonesia.

1 Agustus 2017 09:36 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Memasuki Bulan Kemerdekaan, Presiden Jokowi dijadwalkan menghadiri acara zikir kebangsaan di Istana Merdeka pada hari ini, Selasa, tanggal 1 Agustus 2017 malam nanti. Zikir yang bertema 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' tersebut rencananya akan dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathan (MDHW), Hery Haryanto, mengatakan acara zikir tersebut merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan sekaligus evaluasi diri. Dengan zikir ini pula diharapkan masyarakat mampu menumbuhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan.

"Dengan zikir kita mensyukuri apa yang telah diberikan Allah kepada kita," ujar Hery, di Jakarta Pusat, Senin (31/7).


Rayakan Bulan Kemerdekaan, Masyarakat Dapat Buat Video Bawa Bendera di Car Free Day

"Zikir ini dapat dijadikan sebagai cara mengatasi masalah kebangsaan melalui jalan spiritual. Manusia dapat masuk mencari upaya penyelesaian masalah dari dalam dirinya sendiri," katanya.

Acara zikir tersebut akan dihadiri ribuan tamu undangan dan juga sekitar 200-an ulama Indonesia. Hery pun berharap, dengan adanya acara zikir tersebut, masyarakat akan lebih mencintai Pancasila, memperkuat landasan keislaman, sekaligus mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia dari genggaman penjajah. 

Sementara itu, Ketua Umum MDHW, KH Musthofa Aqil Siradj, mengatakan acara zikir kebangsaan tersebut juga digelar atas dasar kekhawatiran para ulama sepuh terhadap situasi bangsa Indonesia saat ini.

"Perpecahan-perpecahan ini dipandang oleh Kiai membahayakan, jadi kita merangkul semuanya," katanya.

Ada Netizen Protes, Ini Penjelasan Bekraf Perihal Kabar SNSD Diundang untuk Perayaan HUT RI

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari