logo


Kabareskrim Sebut Pengungkapan Kasus Novel Baswedan Lebih Sulit daripada...

Hingga saat ini, pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan belum juga tertangkap.

1 Agustus 2017 06:11 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Hingga saat ini, pelaku kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan belum juga tertangkap. Pihak Kepolisian sudah menyebarkan sketsa wajah yang diduga merupakan pelaku di balik aksi tersebut.

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, angkat bicara terkait permasalahan itu. Menurutnya, kasus tersebut bisa diselesaikan dengan cara mengungkap bukti-bukti maupun jejak di TKP. Kasus itu, Ari mengatakan merupakan kasus hit and run yang relatif lebih sulit daripada kasus lain seperti kasus teroris.

“Kalau bicara TKP masih terus digali, sampai sekarang tidak pernah dengar ada barang bukti yang hilang, dan mencari tahu latar belakang penyerangan menjadi objek penyidikan. Sampai hari ini sudah 59 orang yang dimintai keterangan. Kemudian untuk Novel sebagai korban baru interview,” jelasnya, Senin (31/7).


Berjanji ke Jokowi Akan Selesaikan Kasus Teror Novel Secepatnya, Kapolri Tindaklanjuti Keterlibatan Jenderal

Terkait tudingan keterlibatan Jenderal Polisi dalam kasus itu, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Kepolisian masih mendalami apakah pernyataan Novel Baswedan merupakan isu atau fakta.

 “Masih dalam penyelidikan ini isu atau fakta, karena Novel yang akan menceritakan, kan dia yang menyampaikan,” pungkasnya.

Kapolri Tunjukkan Gambar dan Ciri-ciri Pelaku Penyerang Novel Baswedan

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari