logo


Saipul Jamil: Kalau Hukuman Saya Setara Orang Makan Uang Negara, Ya Nggak Terima

Pedangdut saipul jamil divonis 3 tahun penjara lantaran terbukti menyuap eks panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, sebesar Rp 250 juta.

1 Agustus 2017 03:15 WIB

Saipul Jamil.
Saipul Jamil. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Pedangdut Saipul Jamil divonis tiga tahun penjara lantaran terbukti menyuap mantan panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, sebesar Rp 250 juta. 

Kasus suap itu terjadi guna mempengaruhi vonis terhadap pria yang akrab disapa bang Ipul tersebut dalam kasus pencabulan anak. Dalam kasus tersebut, ia sudah divonis selama 5 tahun penjara.

Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, ia justru menerima hadiah pahit. Namun demikian, ia yakin bahwa hal itu merupakan keputusan yang terbaik.


Saipul Jamil Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Saya yakin mungkin ini keputusan yang terbaik, kami sudah menceritakan semua di fakta persidangan," katanya kepada wartawan, Senin (31/7).

Mantan suami Dewi Persik itu bersikukuh mengatakan bahwa ia tidak menyuap dan tidak bersalah. Bang Ipul tak rela jika hukumannya disamakan dengan orang-orang yang jelas-jelas memakan uang negara.

Kabareskrim Sebut Pengungkapan Kasus Novel Baswedan Lebih Sulit daripada...

"Saya enggak pernah makan uang negara, kalau hukuman saya setara dengan orang yang makan uang negara, ya enggak terima juga," jelasnya.

Soal Kelangkaan Garam, Menteri Susi Bilang Begini

Lebih lanjut, pihaknya masih berfikir apakah akan mengajukan banding atau tidak. Meski tidak merasa bersalah, ia tetap akan menghormati keputusan hakim.

Video Pejabat Mengamuk di Pasar Bikin Geger Netizen

"Tapi kita hormati keputusan hakim, semoga ini menjadi pengalaman berharga dan semoga enggak lagi berurusan dengan KPK," ujarnya. 

Jadi Tersangka, Saipul Jamil Ciptakan Lagu Khusus untuk KPK

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari