logo


Pasangan Prabowo-AHY Mustahil Terjadi

Koalisi tersebut sangat sulit terwujud jika Prabowo dipaksakan berpasangan dengan Agus H Yudhoyono (AHY).

31 Juli 2017 13:43 WIB

Salah satu meme Prabowo Subiyanto dan Agus Harimurti Yudhoyono yang tersebar di sosial media
Salah satu meme Prabowo Subiyanto dan Agus Harimurti Yudhoyono yang tersebar di sosial media Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto telah melakukan pertemuan Kamis kemarin (27/7). Kedua tokoh nasional ini disebut-sebut tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi di Pemilu 2019.

Seperti diketahui, kedua tokoh nasional ini merespon sejumlah isu politik yang berkembang termasuk seputar UU Pemilu yang baru saja diparipurnakan. Bahkan bukan tidak mungkin pertemuan ini merupakan penjajakan bergabungnya koalisi antara poros Gerindra-PKS dan poros Demokrat-PAN.

Mengingat Masa Lalu SBY-Prabowo, Keduanya Dinilai Tidak Miliki Hubungan Positif


Soal Pertemuan SBY-Prabowo, OSO: Nggak Ada yang Hebat Tuh

Sejumlah pihak pun menyebut pertemuan ini merupakan upaya menjajaki kemungkinan duet antara Prabowo Subiyanto dan Agus Harimurti Yudhoyono. Hal ini pun diamini oleh Pengamat Politik dan Peneliti dari INDO Survey & Strategy, Herman Dirgantara.

'Kemenangan' Prabowo di Pilpres 2014 Mendadak Viral Kembali di Jagad Maya

"Sekalipun PAN saat ini mendukung pemerintah, namun bisa dikatakan pertemuan SBY-Prabowo mencoba untuk menjajaki duet poros Gerindra-PKS dan poros Demokrat-PAN. Dan, yang sedang coba dijajaki adalah mungkinkah Prabowo dapat diduetkan dengan AHY," ujar Herman kepada Jitunews.com, Senin (31/7).

Sindir SBY, Ruhut Sitompul Berkicau Begini

Namun, Herman menambahkan bahwa koalisi tersebut sangat sulit terwujud jika Prabowo dipaksakan berpasangan dengan Agus H Yudhoyono (AHY). Hal ini dikarenakan keduanya sama-sama ngotot menjadi Calon Presiden. Menurutnya, poros Gerindra-PKS dan Poros Demokrat-PAN lebih mungkin berduet jika salah satu diantara Prabowo dan AHY batal diusung.

Fadli Zon: Semua Mengatakan Hidup di Era Jokowi Makin Susah

"Komposisi yang mau didorong cukup sulit. Saya kira Prabowo mustahil jadi Cawapres, begitu pula AHY. Memang ada yang mau ngalah? Hampir mustahil komposisi Prabowo-AHY terwujud apalagi kalau AHY-Prabowo. Kalau mau, saya kira sudah harus mulai didorong tokoh alternatif dari dua poros itu," tutupnya.

Mengingat Masa Lalu SBY-Prabowo, Keduanya Dinilai Tidak Miliki Hubungan Positif

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan