logo


Soal Pilgub Jateng, Sudirman Said Tak Mau Taklukan 'Kandang Banteng' Tapi Sentuh Hati Rakyat

Mantan Menteri EDSM ini tak khawatir soal sebutan 'kandang banteng' di Jawa Tengah ketika akan mengikuti Pilgub mendatang.

31 Juli 2017 02:30 WIB

Sudirman Said.
Sudirman Said. setkab.go.id

SEMARANG, JITUNEWS.COM- Mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, membeberkan tujuan dirinya maju dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. Ia mengatakan bahwa tidak akan menaklukkan 'kandang banteng' melainkan akan menyentuh hati rakyat.

Sebutan 'kandang banteng' merujuk pada partai PDI Perjuangan yang diketahui memiliki basis sangat kuat di Jawa Tengah. 

"Yang direbut itu bukan menaklukkan siapapun, tapi sentuh hati rakyat," kata Sudirman di sela acara workshop bertajuk 'Masa Depan Baru Jawa Tengah' di Hotel UTC, Semarang, Minggu (30/7/2017) malam.


Polisi Ringkus Puluhan Warga China Pelaku Cyber Crime

Lebih lanjut Sudirman menegaskan bahwa ia tidak khawatir dengan warna-warni partai politik. Ia menilai sosok atau figur yang baik juga penting menjadi sebuah pertimbangan jika akan mencalonkan diri menjadi Gubernur Jateng.

"Saya tidak khawatir dengan warna-warni partai. Memang masuknya dengan partai politik, tapi figur juga penting," tegasnya.

Soal pemilihan Pilgub yang masih lama yakni tahun depan, Sudirman mengaku siap jika dibutuhkan dalam membangun Jawa Tengah.

"Kalau dibutuhkan saya siap," katanya.

Soal Keterlibatan Jenderal dalam Kasus Novel, Argo: Itu Isu

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari