logo


Susah Bangun di Pagi Hari Ternyata Akibat Faktor Genetik

Peneliti dari The Rockefeller University yang menemukan fakta tersebut

30 Juli 2017 17:59 WIB

. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
dibaca 952 x

Ada yang susah bangun pagi meskipun malamnya tidur lebih cepat dari biasanya?

Ternyata seseorang yang susah bangun pagi juga karena faktor genetik loh!

Peneliti dari The Rockefeller University yang menemukan fakta tersebut, 1 dari 75 orang yang memiliki mutasi genetik yang membuat mereka suulit untuk bisa bangun pagi.


Simak Cara Berbelanja Online dengan Aman Lewat Smartphone

Bagi orang-orang ini, bangun dan bernjak dari tempat tidur di pagi hari adalah hal yang sulit untuk dilakukan, meski sudahh berusaha keras. Ini dipengaruhi oleh mutasi gen CRY1 yang meperlambat jam biologis internal tubuh.

Jika orang normal akan mudah mengantuk di malam hari dan bia bangun di apgi hari dengan segar, orang dengan mutasi gen ini punya jam biologis yang berbeda. Mereka akan tetap energik di saat orang lain tertidur, namun kesulitan untuk bangun dan beraktivitas di pagi hari.

 

 

Ditulis oleh: De

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

'Kemenangan' Prabowo di Pilpres 2014 Mendadak Viral Kembali di Jagad Maya

Halaman: 
Admin : Aurora Denata