logo


Soal Dana Haji, Ini Jawaban Jokowi

Pengelolaan dana haji haruslah mengikuti mekanisme yang telah diatur dalam Undang-Undang.

30 Juli 2017 16:22 WIB

Presiden Joko Widodo yang didampingi dampingi Menteri Koperasi dan UMKM AA Gede Ngurah Puspayoga. Ketua Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Rabu (12/7)
Presiden Joko Widodo yang didampingi dampingi Menteri Koperasi dan UMKM AA Gede Ngurah Puspayoga. Ketua Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulsel, Rabu (12/7) Tribun Timur/Sanovra JR

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Investasi dana haji di berbagai sektor diharapkan agar dapat memberikan keuntungan. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat mendatangi acara Lebaran Betawi 2017 di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

"Ini adalah dana umat. Tapi kalau ditaruh di tempat-tempat yang tadi, ingat, harus memberikan keuntungan, baik untuk umat Muslim, untuk yang memiliki dana, dan juga untuk keumatan lain, untuk negara," kata Jokowi.

'Kemenangan' Prabowo di Pilpres 2014 Mendadak Viral Kembali di Jagad Maya


Soal Dana Haji, MUI dan Menag Sependapat

Jokowi juga berpesan, pengelolaan dana haji haruslah mengikuti mekanisme yang telah diatur dalam Undang-Undang.

"Semuanya perlu dikalkulasi yang cermat, dihitung yang cermat. Semuanya dihitung. Semuanya harus dikalkulasi. Semuanya harus mengikuti peraturan perundang-undangan yang ada. Sekarang kan sudah ada Badan Pelaksanan Pengelola Keuangan Haji," imbuhnya.

Tidak Mungkin Mencalonkan Lagi, Prabowo, Megawati, dan SBY Disebut King Maker

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa dana haji yang disimpan pemerintah perlu diinvestasikan untuk pembangunan infrastruktur. Hal ini disampaikan Jokowi usai melantik Anggota Dewan Pengawas dan Anggota Badan Pelaksana Pengelola Keuangan Haji (BPKH) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Sindir SBY, Ruhut Sitompul Berkicau Begini

"Jadi, bagaimana uang yang ada, dana yang ada ini, bisa dikelola, diinvestasikan ke tempat-tempat yang memberikan keuntungan yang baik," kata Jokowi.

Lebaran Betawi 2017 Spesial karena Dihadiri Presiden

Halaman: 
Penulis : Marselinus Gunas