logo


Simak Cara Berbelanja Online dengan Aman Lewat Smartphone

Berbelanja secara online memang sudah menjadi kebiasaan orang pada zaman serba modern seperti sekarang ini. Terutama untuk orang-orang yang sibuk bekerja di kantor seharian dan tak punya waktu untuk berbelanja secara offline...

29 Juli 2017 18:08 WIB

Belanja Online. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis
Belanja Online. Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis "Suara Kita". Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
dibaca 278 x

Berbelanja secara online memang sudah menjadi kebiasaan orang pada zaman serba modern seperti sekarang ini. Terutama untuk orang-orang yang sibuk bekerja di kantor seharian dan tak punya waktu untuk berbelanja secara offline.

Lalu bagaimana caranya agar terhindar dari penipuan? Hal yang paling ditakutkan saat melakukan belanja secara online adalah pencurian data-data penting yang dilakukan oleh peretas. Berikut ini merupakan cara yang aman jika kamu ingin berbelanja online menggunakan ponsel pintar.

Gunakan Password Tersulit


3 Hal Ini Bakal Bikin Akhir Pekanmu Berkualitas

Saat melakukan belanja online, biasanya mengharuskan kamu untuk mengisi password. Sebaiknya isi password dengan hal yang sulit dan tak mudah untuk ditebak.

Hindari menggunakan password berdasarkan identitas pribadi misalnya saja tanggal lahir atau yang lainnya.

Ubah Password secara berkala

Setelah membuat password yang sulit untuk ditebak, kamu disarankan untuk mengganti password secara berkala. Hal ini juga dimaksudkan agar ID mu tak mudah untuk diretas orang yang tidak bertanggung jawab.

Pilih Situs Terpercaya

Selanjutnya, pilih situs yang terpercaya. Jika kamu belum mengetahui apakah situs belanja online itu terpercaya atau tidak, lihat testimoninya.

Jangan Percaya Harga Murah

Satu lagi tips aman ketika hendak berbelanja online, jangan mudah percaya dengan harga murah. Bisa saja kualitas yang diberikan tak sama dengan apa yang ada di foto.

Ditulis oleh: Nana

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini. Mulai menulis sekarang.

Nikah Tak Perlu Nunggu Mapan, Gaji 3 Juta Cukup kok, Asal ....

Halaman: 
Admin : Ratna Wilandari