logo


Microsoft Siapkan Rp 3,3 Miliar Bagi Yang Bisa Temukan Bug Windows 10

Baru-baru ini Microsoft meluncurkan sayembara "Windows Bounty" bagi yang bisa menemukan bug pada sistem operasi yang mereka miliki. Sebelumnya Microsoft pernah melakukan hal yang sama dengan dana hingga USD100 ribu (Rp1,3 miliar)

28 Juli 2017 17:31 WIB

Ilustrasi kantor Micrososft
Ilustrasi kantor Micrososft designntrend.com

JITUNEWS.COM - Baru-baru ini Microsoft meluncurkan sayembara "Windows Bounty" bagi yang bisa menemukan bug pada sistem operasi yang mereka miliki. Sebelumnya Microsoft pernah melakukan hal yang sama dengan dana hingga USD100 ribu (Rp1,3 miliar) demi menemukan celah keamanan pada Windows 8.1.

Dengan program pencarian bug yang baru ini, Microsoft bersedia mengeleuarkan dana yang tidak sedikit. Bahkan lebih besar dari yang sebelumnya pernah dilaksanakan. Unutk menemukan celah keamanan pada Hyper-V di Windows 10 atau Windows Server, Microsoft bersedia membayar hingga USD250 ribu (Rp3,3 miliar).

Sementara itu bagi yang bisa menemukan celah keamanan pada Microsoft Edge atau versi preview dari Windows 10 Microsoft akan memberikan uang hingga USD15 ribu (Rp200 juta).


Berapa Sih Pengguna Instagram di Indonesia ?

Program "Windows Bounty" diluncurkan hari ini dan akan terus berlanjut sampai Microsoft memutuskan untuk menghentikannya. Microsoft bukanlah satu-satunya perusahaan teknologi yang membuka program pencarian bug. Perusahaan teknologi lain juga melakukan hal yang sama, seperti Facebook, Google, Apple dan Uber.

Program pencarian clebiasanya dibuat dengan tujuan untuk mendorong peneliti keamanan memberitahukan kelemahan yang mereka temukan pada perusahaan pembuat software dan bukannya menjualnya ke pihak lain.

Ucapkan Selamat Tinggal Pada iPod Nano dan Shuffle

Halaman: 
Penulis : Satria Budi