logo


Cerita Fadli Zon Tentang Pertemuan SBY-Prabowo Semalam

Melalui akun sosial media miliknya, Fadli menceritakan pertemuannya semalam dengan mantan presiden RI ke-6

28 Juli 2017 08:57 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saling hormat seusai memberikan keterangan pers di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7).
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saling hormat seusai memberikan keterangan pers di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7). Jitunews/Rezaldy

 

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR, Fadli Zon turut hadir dalam pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Melalui akun sosial media miliknya, Fadli menceritakan pertemuannya semalam dengan mantan presiden RI ke-6.

"Tadi malam pertemuan SBY dan Prabowo sebagai pimpinan parpol yang peduli dengan keadaan bangsa. Pertemuan ini memang momentum yang tepat," ungkap Fadli Zon, Jumat (28/7).


Punya Visi Sama, Demokrat: Diprediksi Akan Bersama

Dinilai tepat karena setelah UU Pemilu disahkan dan berujung walk out oleh 4 Fraksi di DPR, yakni Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS.

Rombongan tiba di kediaman SBY sekitar pukul 20.30 WIB, kemudian dijamu dengan nasi goreng. Usai makan malam, mereka berdiskusi di dalam perpustakaan milik SBY.

"Pak SBY membuka pertemuan dengan pandangannya tentang situasi politik nasional. Lalu Pak Prabowo menyampaikan pandangannya," lanjutnya.

SBY dan Prabowo saling mengapresiasi tentang langkah menyikapi UU Pemilu, begitu juga dengan yang lain. Kerjasama dan silaturahmi seperti ini memang sangat bagus dan memang harus ditingkatkan.

Prabowo mengatakan UU Pemilu dengan presidential threshold 20 persen adalah lelucon politik yang menipu rakyat karena pernah dipakai pada pilpres sebelumnya.

Di sela-sela pembicaraan, Fadli Zon meminta SBY untuk menandatangani Sampul Hari Pertama prangko Presiden-Wapres 2010.

 

Pemerintah Alokasikan Dana Haji untuk Infrastruktur, Fadli Zon: Pertimbangkan Aspek Syariah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata