logo


Berikut Rekayasa Lalu Lintas Terkait Aksi 287

Terkait dengan adanya aksi 287, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan dilewati oleh aksi 287

28 Juli 2017 07:29 WIB

Massa pendemo Aksi 4 November yang memadati Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).
Massa pendemo Aksi 4 November yang memadati Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016). Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Terkait dengan adanya aksi 287, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas yang akan dilewati oleh aksi 287. Aksi 287 digelar dalam rangka protes Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). 

Rencananya aksi 287 akan diikuti sekitar 5 ribu orang. Mereka akan berangkat dari Masjid Istiqlal setelah salat Jumah menuju Patung Kuda dan berkumpul di gedung MK. Polisi akan menyiapkan personel untuk mengawal aksi.

"Personel lalu lintas sebanyak 344 orang dan disiagakan untuk mengawal dan rekayasa arus lalu lintas sepanjang rute yang dilalui," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Jumat (28/7).


Dituding Terlibat HTI oleh Menpora, Adhyaksa Dault: Hanya Undangan Bukan Simpatisan

Berikut rekayasa pengalihan arus yang akan dilakukan sekitar Jalan Medan Merdeka Timur menuju ke Gedung MK:

1. Arus lalu lintas yang datang dari Jl Lapangan Banteng menuju Jl Veteran dialihkan ke kanan menuju Jalan Pos.

2. Arus lalu lintas yang datang dari Jl Medan Merdeka Timur menuju Jl Medan Merdeka Utara dialihkan menuju ke Jl Perwira.

3. Sedangkan Arus lalu lintas dari arah Jl Jenderal Sudirman menuju ke Jl Medan Merdeka barat dialihkan ke Jl Kebon Sirih atau Tanah Abang.

4. Arus lalu lintas yang datang dari arah Abdul Muis diluruskan ke Jl Harmoni maupun Jl Fachrudin begitu juga sebaliknya. 

Maraknya Pencurian di Tangerang, Petugas Bongkar Sindikat Perdagangan Senpi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata