logo


DPR Dorong Upaya Pemerintah Memperkuat Keberadaan Satgas Pangan

Firman mengatakan bahwa keberhasilan menjaga kestabilan harga dan memberantas setiap mafia pangan membuktikan Satgas Pangan masih dibutuhkan

26 Juli 2017 10:55 WIB

Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo, menilai pemerintah tidak bisa hanya membuat keputusan saja dengan menetapkan harga daging Rp 80.000/kg tanpa mengetahui permasalahan dan dampak yang akan terjadi pada peternak.
Anggota Komisi IV DPR RI, Firman Subagyo, menilai pemerintah tidak bisa hanya membuat keputusan saja dengan menetapkan harga daging Rp 80.000/kg tanpa mengetahui permasalahan dan dampak yang akan terjadi pada peternak. sindo trijaya

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengapresiasi keberhasilan Satgas pangan yang berhasil menjaga kestabilan harga bahan pangan dan mengungkap setiap tindakan mafia disektor pangan.

"Kita akan dorong setiap upaya penguatan Satgas Pangan yang dilakukan pemerintah, karena kerja keras Satgas Pangan mampu menjaga harga dan mengungkap setiap upaya mafia pangan," kata Anggota Komisi IV DPR, Firman Subagyo dalam keterangan yang diterima Jitunews.com, Rabu (26/7).

Lebih lanjut, Firman mengatakan bahwa keberhasilan menjaga kestabilan harga dan memberantas setiap mafia pangan membuktikan Satgas Pangan masih dibutuhkan karena diindikasi masih banyak lagi aksi serupa yang belum terungkap.


Jubir PT IBU: Angka 25 Persen di Kemasan Beras 'Ayam Jago' Adalah AKG

"Satgas Pangan harus diperkuat dan ditambah anggarannya agar kinerjanya lebih maksimal lagi. Karena saya yakin masih ada kejahatan serupa yang lebih besar lagi menyangkut mafia pangan. Tidak hanya beras, ini juga terjadi di komoditas lain seperti gula dan garam," katanya.

Firman mengungkapkan alasannya kenapa Satgas Pangan harus diperkuat. Menurutnya, aksi ilegal ini sudah lama terjadi dan makin merugikan masyarakat dan petani. Satgas Pangan ini juga merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam memerangi mafia pangan.

"Presiden Jokowi kan pernah menyampaikan akan memerangi kejahatan pangan, maka sudah seharusnya Satgas Pangan ini harus diperkuat. Memang selama ini ada yang merasa terusik dengan adanya Satgas Pangan, kemungkinan besar mereka itu pasti terlibat dalam kemafiaan tersebut," pungkas Firman.

PT IBU Apresiasi Kinerja Satgas Pangan Mabes Polri

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata
 
×
×