logo


AFC Tetapkan Indonesia sebagai Tuan Rumah AFC Championship U-19 Tahun 2018

Kepastian tersebut diperoleh melalui keterangan dari laman resmi AFC, Selasa (25/7).

26 Juli 2017 06:27 WIB

Indra Sjafrie
Indra Sjafrie Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Asosiasi Sepakbola Asia, atau yang dikenal pula dengan nama Asian Football Confideration (AFC), menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Kejuaaraan Piala Asia (AFC Championship) U-19 yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang.

Kepastian tersebut diperoleh melalui keterangan dari laman resmi AFC, Selasa (25/7).

"Tuan rumah AFC U-19 Championship, yang akan dimainkan antara 18 Oktober dan 4 November 2018, diberikan ke Indonesia. Komite (AFC) merasa, Indonesia paling menguntungkan di antara para kandidat," tulis pihak AFP dalam siaran persnya.


Ini Target Pemerintah untuk SEA Games 2017, Puan: Dana Atlet Harus Terpenuhi!

Selain itu, dengan terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah diharapkan mampu membangkitkan kembali sektor sepakbola Indonesia setelah sempat mendapat sanksi dari Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA) beberapa waktu lalu.

"Ajang ini akan membantu Indonesia memulihkan situasi dan mengembangkan sepakbola setelah sempat mendapatkan sanksi FIFA," demikian bunyi lanjutan pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan yang sama, AFC juga mengumumkan bahwa Malaysia akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-16 yang akan dimainkan antara 20 September dan 7 Oktober 2018.

Rapat Menteri Hasilkan Bentuk Bonus Atlet Bukan Lagi Uang Tunai, Pemerintah Bohongi Atlet?

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari