logo


Taiwan Hadirkan Produk Halal Berkualitas Tinggi Lewat ‘Taiwan Foods Trade Meeting’

Di Indonesia sendiri, ‘Taiwan Foods Trade Meeting’ akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juli 2017, yang bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

25 Juli 2017 22:35 WIB

Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biro Perdagangan Luar Negeri Taiwan dari Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan mensponsori ‘Taiwan Foods Trade Meeting’ ke beberapa negara di Asia Tengara.

Dalam acara ini, Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) akan mengorganisir 11 delegasi perusahaan makanan dan minuman terkemuka dari Taiwan, dan acara ini akan diselenggarakan di Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Acara ini diselenggarakan agar dapat meningkatkan hubungan kerjasama antara perusahaan Taiwan dengan perusahaan di Asia Tenggara. Di Indonesia sendiri, ‘Taiwan Foods Trade Meeting’ akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juli 2017, yang bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.


Taiwan Rambah Pasar Industri Teknologi Pengolahan Air di Indonesia

Adapun, acara ini akan menghadirkan perusahaan Taiwan yang akan menampilkan produk makanan dan minuman terbaru, seperti manisan, ikan beku, makanan siap saji, makanan kaleng, produk makanan mengandung enzim, produk wijen, teh Taiwan, jus, makanan organik dan beragam kue non gula.

Seperti diketahui, masyarakat Taiwan merupakan masyarakat terbuka dan majemuk yang telah menciptakan keragaman budaya dan teknologi makanan sejak tahun 1970-an. Oleh karena itu, melalui acara ini, TAITRA ingin berbagi rasa dan teknologi pengolahan makanan termutakhir asal Taiwan kepada konsumen di Indonesia.

Dalam beragam macam produknya, Taiwan memasukkan esensi dan rasa makanan dari seluruh dunia berdasarkan keberagaman etnis. Diketahui, sampai saat ini telah tercatat sekitar 6.000 produsen makanan dan minuman asal Taiwan. Tidak hanya itu, industri pengolahan makanan Taiwan juga menjamin kualitas makanan yang sehat bagi konsumen.

Seluruh produk makanan tersebut juga telah memperoleh sertifikat halal yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Halal Taiwan yang telah diakreditasi oleh otoritas UEA (Uni Emirat Arab), sebagaimana juga dengan perusahaan rekanan dari Malaysia, Indonesia dan Singapura.

CEO Ashoka International Co., Ltd., Huang Shao Hua, menyebut, Indonesia adalah pasar muslim yang paling penting di dunia. Acara ini pun kata dia, bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan komunitas muslim dan memberikan hubungan kerjasama yang lebih profesional.

“Untuk ke depannya, kami akan bekerjasama dengan sumber daya pariwisata dan budaya sehingga dapat terjalin pertukaran, dan kami juga menerapkan kebijakan New Southbound yang lebih berorientasi pada masyarakat. Tak hanya itu, kami akan mempromosikan produk halal dengan kualitas yang tinggi dari Taiwan untuk pasar muslim,” ujar Huang Shao Hua, di Jakarta, Selasa (25/7).

Huang Shao Hua melanjutkan, Taiwan sendiri telah menjalin hubungan ekonomi dan perdagangan jangka panjang dan dekat dengan negara-negara di Asia Tenggara, akan tetapi Taiwan menaruh perhatian yang lebih pada Indonesia.

“Dalam acara ini, 11 perusahaan Taiwan akan memamerkan produk terbaik mereka selama kunjungan ini. Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk menghadiri one on one Trade Meeting yang menarik untuk menemukan cita rasa makanan terbaik asal Taiwan,” pungkas Huang Shao Hua.

Penjualan Mesin Perkakas Taiwan di Indonesia Meningkat

Halaman: 
Penulis : Riana