logo


Presiden PKS Minta Kasus Beras PT IBU Tak Dikaitkan dengan PKS

Sohibul Iman juga meminta agar pihak kepolisian bertindak secara profesional dan tak terburu-buru menyimpulkan.

25 Juli 2017 19:24 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMPresiden PKS, Sohibul Iman meminta agar kasus penggrebekan beras di gudang beras milik PT Indo Beras Unggul (IBU) tak dikaitkan dengan kader PKS. Hal itu dikarenakan Komisaris PT Tiga Pilar Sejahtera yang merupakan induk usaha PT IBU, Anton Apriyantono merupakan mantan menteri pertanian era SBY dan juga kader PKS.

"Kalau saya lihatnya kenapa ya diberitakan kader PKS, sampaikan saja itu ada komisaris pak Anton, dengan disebutkan kader PKS, kan selain pak Anton ada banyak komisaris," ujarnya, Selasa (25/7).

Lebih lanjut, pihaknya juga berpesan kepada pihak kepolisian agar bertindak secara profesional dan tidak terburu-buru dalam mengambil kesimpulan.


Jubir PT IBU: Angka 25 Persen di Kemasan Beras 'Ayam Jago' Adalah AKG

"Sesuatu yang berlangsung pasti jangan buru-buru menyimpulkan, dulu kasus Novel Baswedan belum apa-apa disebutkan persaingan bisnis jilbab ternyata tidak bisa gitu," jelasnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya curiga adanya politisasi dengan menyebutkan kader PKS. Ia menilai hal itu akan merugikan PKS.

"Ya saya kira begitu ya secara politis disebut-sebut seperti itu padahal belum jelas dan pastilah ini merugikan," katanya.

PT IBU Apresiasi Kinerja Satgas Pangan Mabes Polri

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari