logo


UU Pajak Orang Asing Jadi Pembuktian Loyalitas PAN

"Kita dukung semuanya agar rakyat kita lebih bagus, apalagi di zaman ekonomi lagi sulit. Kita dukung tanpa syarat," ungkap Zulkifli.

25 Juli 2017 15:28 WIB

Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional.
Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak sejalan dengan sikap parpol koalisi dalam pembahasan RUU Pemilu mengundang tanya terkait loyalitas partai matahari tersebut. Alhasil, rumor bahwa PAN bakal didepak dari sisa masa pemerintahan Jokowi pun berhembus.

Namun, sang Ketua Umum, Zulkifli Hasan, menegaskan bahwa partainya masih menjalin hubungan baik dengan Presiden Joko Widodo. Tidak hanya dengan Presiden, Zulkifli sesumbar hubungan baik tersebut juga terjadi dengan partai politik koalisi.

"Baik, baik, dengan Presiden baik dengan partai baik, hubungan kita dengan pemerintah baik," demikian ungkap Zulkifli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7).


Amien Rais Minta Menteri PAN Keluar dari Kabinet, JK: Enggak Apa-apa

Bicara soal dukungan terhadap Jokowi, Zulkifli menegaskan pihaknya terus mendukung bahkan tanpa syarat. Ada atau pun tiada kursi menteri yang dimiliki, PAN tidak mau terlalu ambil pusing.

"Kita mendukung pemerintah agar sukses melaksanakan programnya. Komitmen bukan soal menteri, bukan soal lain. Kita dukung Presiden agar sukses membangun infrastruktur, sukses membangun ekonomi, sukses mengurangi kesenjangan," sahutnya tegas.

"Kita dukung semuanya agar rakyat kita lebih bagus, apalagi di zaman ekonomi lagi sulit. Kita dukung tanpa syarat," ungkapnya menambahkan.

Bukti dukungan PAN kepada pemerintah, sela Zulkifli, ditunjukkan dalam pembahasan Undang-Undang (UU) tentang pajak warga negara asing.

"UU mengenai pajak agar orang asing pajaknya ditarik, kita dukung, gak ada masalah," katanya.

Zulkifli tidak ingin lagi hubungan PAN dipanas-panasi pihak tertentu. Zulkifli lalu menitip pesan kepada Jokowi soal sikap PAN.

"Dukung penuh Bapak Presiden. Ada atau tidak (ada menteri di dalam kabinet, red) bukan menjadi syarat bagi kita. Kita akan dukung penuh Bapak Presiden agar sukses memimpin melaksanakan program-programnya. Itu tolong disiarkan," ucap dia.

Zulkifli Hasan Tegaskan Dukungan untuk Pemerintahan Jokowi-JK Tanpa Syarat

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah