logo


Viral Mobil Tabrak Candi di Tengah Malam, Banyak yang Bingung

Mobil tersebut diduga masuk ke pelataran candi setelah menabrak pagar pembatas.

25 Juli 2017 14:23 WIB

Mobil menabrak Candi Kidal di Malang, Selasa (25/7) yang belum sempat dievakuasi.
Mobil menabrak Candi Kidal di Malang, Selasa (25/7) yang belum sempat dievakuasi. Istimewa

MALANG, JITUNEWS.COM - Para pengguna dunia maya kini tengah ramai membicarakan sebuah mobil penumpang yang menabrak Candi Kidal, di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, pada hari Selasa, tanggal 25 Juli 2017 dini hari.

Kejadian tersebut tentunya memunculkan sebuah tanda tanya besar di benak setiap orang yang melihat atau mendengarnya. Sebagian besar masih berpikir keras bagaimana bisa mobil menyeruduk candi yang berada di dalam sebuah halaman kompleks yang notabene terletak cukup jauh dari pintu masuk (gapura) dan trotoar pejalan kaki.

Mobil jenis Carnival dengan nopol BE 2844 GH tersebut dikemudikan oleh Joko Agus Gunawan (35) yang merupakan warga Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Mobil tersebut diduga masuk ke pelataran candi setelah menabrak pagar pembatas.


Satu Lagi Oknum Pelaku Penyebar Meme dan Ujaran Kebencian Ditangkap

Sedikit pencerahan diperoleh dari Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi. Menurut keterangannya, pengendara diduga mengalami halusinasi sehingga tidak sadar mobilnya melaju ke arah candi tersebut. "Awalnya ada sedikit halusinasi," kata Yusuf, seperti diwartakan Kompas, Selasa (25/7).

Penjaga Candi Kidal, Imam Pinarto, awalnya mendengar bunyi keras dan ketika diperiksa ternyata mobil tersebut sudah menabrak bagian depan candi.

"Ada bunyi yang sangat keras mungkin saat menabrak tembok. Lalu ada bunyi seperti kemerincing kayak besi digeret. Tahu-tahu mobil sudah di dalam," ujarnya.

Tegaskan Rekaman 'Daging Ketemu Daging' Tak Ada Pidana, Hotman Paris: Itu Pansos Saja

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari