logo


Anak 90an Masih Ingat Mitos dari PS1 Ini? Yuk Nostalgia

Kalau kamu masih ingat dengan game console itu, pasti tidak akan lupa dengan mitos beberapa berikut ini donk!

25 Juli 2017 13:31 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Masih ingat PlayStation 1? Permainan zaman dulu yang digandrungi banyak orang, khususnya anak-anak. Kalau kamu masih ingat dengan game console itu, pasti tidak akan lupa dengan mitos beberapa berikut ini donk!

1. Tutup mata

Setelah memasukkan CD game-nya, layar televisinya jangan dilihat atau mata ditutup agar loading pada game cepat.


Ataribox Akan Hadir Pada Ajang E3 Tahun Ini

2. PlayStation (PS) dimiringin

Hampir semua orang yang punya game console PS1 pasti pernah melakukan hal seperti ini. Biasanya para gamers akan memiringkan mesin PS-nya kalau loading terasa lambat atau bahkan saat mesin sama sekali tidak bisa membaca CD permainan.

Biasanya kalau mesin PS sudah terlalu tua, mesin PS akan sedikit dimiringkan dan diberi ganjalan untuk menjaga posisinya.

3. Memory card ditiup

Kalau mesin PS tidak bisa membaca memory card, cukup cabut dan meniupkan udara dengan kuat ke lubang memory card. Meski mitos, nggak sedikit orang yang melakukan hal ini, terutama para gamers langganan rental PS.

4. Minyak kayu putih

Biasanya para gamers akan menggunakan minyak kayu putih kalau tombol stik dirasa kurang responsif atau tenggelam. Bukan cuma itu saja, beberapa orang akan melumuri memory card mereka dengan minyak kayu putih.

5. Hembusan mulut

Sama seperti meniup memory card PS1, tapi kali ini ditambahkan dengan hembusan. Mitosnya, kalau mesin PS tidak mau membaca CD permainan, para gamers cukup meniup bagian optiknya saja.

6. CD tebal berati bajakan

Yang terakhir ini sebenarnya bukan kebiasaan gamers saja, tapi murni sebuah mitos. Ada banyak gamers yang percaya kalau kamu membeli CD game PS1 dan ketebalannya berbeda dengan CD game yang orisinil, berarti yang kamu dapat adalah game bajakan.

Hal ini akan semakin diperkuat kalau print CD terlihat agak buram atau warnanya tidak secerah CD game asli. Bahkan ada orang yang menerawang CD game tersebut dan membandingkan ketebalannya.

Games League Of Legends Gugat Mobile Legends, Kok Bisa?

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata