logo


Terus Gaungkan #savelaguanak, Tina Toon Prihatin Lagu Anak Semakin Langka

Ajakan #savelaguanak sendiri mulai marak pada tahun 2016 ketika lagu "Lelaki Kardus" viral di jagat maya.

25 Juli 2017 10:36 WIB

Tina Toon
Tina Toon Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan penyanyi cilik, Tina Toon, mengungkapkan rasa prihatinnya terkait semakin pudarnya lagu anak-anak di era saat ini. "Iya prihatin karena sekarang kayak langka gitu," kata Tina, seperti diwartakan Pojok Satu Sulsel, Senin (24/7).

Sedih dan prihatin dengan kondisi tersebut, Tina dan sejumlah mantan penyanyi cilik lainnya hingga saat ini selalu berusaha menyerukan kampanye #savelaguanak di berbagai sosial media di Indonesia, dengan harapan masyarakat akan terbuka mata hatinya. 

"Makanya #savelaguanak mengimbau anak-anak nyanyi lagu anak lagi, dibantu dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak juga," ujarnya lagi.


Aji Santoso Dukung Penuh Regulasi PSSI Soal Pemain Muda U-23

Ajakan #savelaguanak sendiri mulai marak pada tahun 2016. Saat itu, sebuah lagu anak-anak berjudul "Lelaki Kardus" yang sempat viral dan menjadi bahan pembicaraan publik. Alih-alih menghidupkan kembali lagu anak-anak yang sempat redup, lagu tersebut justru membuat pendengarnya geleng-geleng kepala lantaran liriknya yang mengandung konten vulgar dan tidak sesuai dengan dunia anak-anak.

Melalui kampanye #savelaguanak, Tina pun berharap anak-anak nantinya mampu menikmati masanya dengan 'benar' dan tidak mengonsumsi hal-hal yang belum layak didapatkannya. 

Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari