logo


Paint Akan Segera Hilang Dari Windows

Siapa yang tidak kenal dengan "Paint", sebuah aplikasi untuk menggambar sederhana yang ada pada Microsoft Windows. Microsoft dalam waktu dekat akan memperbarui sistem operasi Windows 10 dengan nama "Autumn Creators Update"

25 Juli 2017 10:24 WIB

Ilustrasi Microsoft Paint
Ilustrasi Microsoft Paint Satria Budi

JITUNEWS.COM - Siapa yang tidak kenal dengan "Paint", sebuah aplikasi untuk menggambar sederhana yang ada pada Microsoft Windows. Microsoft dalam waktu dekat akan memperbarui sistem operasi Windows 10 dengan nama "Autumn Creators Update". Pembaruan akan menambah sejumlah fitur baru, tetapi Microsoft Paint justru akan dihilangkan.

Paint memang tidak pernah menjadi aplikasi yang dapat diandalkan dan formatnya terbatas hanya BMP dan PCX sampai tahun 1998, namun jika kita ingin mencoret-coret asal atau sekadar mengcopy dan mempaste sesuatu, Paint selalu bisa kita andalkan.

Pada bulan April yang lalu Windows sendiri telah memperkenalkan sebuah software baru bernama Paint 3D. Akan tetapi aplikasi ini sangat berbeda dengan Paint karena aplikasi Paint 3D mampu melakukan editing 3 dimensi.


Apple Lakukan Update iOS Versi 10.3.3

Selain Paint Microsoft juga mengumumkan akan membuang beberapa aplikasi lainnya pada Windows 10 dengan nama "Autumn Creators Update" seperti Outlook Express, aplikasi Reader dan daftar Reading.

Microsoft belum memastikan kapan Paint dan beberapa aplikasi lainnya akan benar-benar dihapus dari Windows, seperti halnya dengan informasi kapan Windows 10 Autumn Creators Update akan diterbitkan.

Ataribox Akan Hadir Pada Ajang E3 Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Satria Budi