logo


Ditanya Cita-cita oleh Jokowi, Anak Ini Pengen Jadi Youtuber

Selain permainan sulap Presiden Joko Widodo dengan Ibu Iriana, ada hal lain yang mengundang gelak tawa

24 Juli 2017 04:42 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bermain sulap dalam rangka hari anak nasional, Minggu (23/7).
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bermain sulap dalam rangka hari anak nasional, Minggu (23/7). istimewa

PEKANBARU, JITUNEWS.COM - Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan di Pekanbaru, Riau pada hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017, selain permainan sulap Presiden Joko Widodo dengan Ibu Iriana, ada hal lain yang mengundang gelak tawa para tamu undangan dan peserta acara.

Ada seorang anak bernama Rafi membuat Presiden Jokowi terheran-heran, pasalnya saat anak tersebut naik ke atas panggung dan ditanya oleh Jokowi tentang cita-citanya, dia menjawab ingin menjadi Youtuber.

"Rafi, saya mau bertanya pada Rafi, cita-citanya ingin jadi apa?" Tanya Jokowi kepada anak kecil yang mengenakan pakaian warna merah putih itu, Minggu (23/7).


Belajar Lima Hari Lima Malam, Jokowi Unjuk Gigi Bermain Sulap Dihadapan Ribuan Anak

"Jadi Youtuber Pak," sontak jawaban Rafi tersebut membuat Presiden kaget.

Seperti diketahui, di era digital saat ini memang banyak orang yang membuat konten video di Youtube dan memiliki banyak penonton. Tentu saja kegiatan mengunggah video secara berkala membuatnya menghasilkan uang. Tidak heran banyak yang menjadi Youtouber, sebutan orang yang membuat video ke Youtube. 

Jawaban Rafi tersebut mengundang reaksi para tamu undangan yang hadir, banyak yang bertepuk tangan dan tertawa mendengarnya. Seperti biasa, Jokowi juga menghadiahkan sepeda kepada Rafi.

 

Jokowi Setuju Penguatan Pendidikan Karakter di Pesantren, MUI Sambut Bahagia

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata