logo


Jokowi Sebut Guru Mengemban Tugas Kenabian

Jokowi meminta para guru tidak hanya bekerja semata-mata menjalankan profesi, namun juga mengemban tugas nubuwwah, tugas kenabian

22 Juli 2017 22:00 WIB

setkab.go.id

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menghadiri pembukaan Rakorpimnas Tahun 2017 Persatuan Guru republik Indonesia (PGRI) di Hotel Sahid Jaya, Sleman, DIY, Sabtu (22/7). Jokowi mengingatkan jangan sampai anak-anak dididik oleh media sosial.

"Hati-hati, semuanya harus mempersiapkan ini. Perubahan itu sudah tidak bisa kita tolak-tolak lagi tapi bagaimana kita mengisi agar perubahan itu bisa kita kendalikan, bisa kita kontrol, dan bisa kita menangkan dengan mengisi anak-anak kita dengan hal-hal terutama yang berkaitan dengan karakter," ujar Jokowi, Sabtu (22/7).

Jokowi meminta para guru tidak hanya bekerja semata-mata menjalankan profesi, namun juga mengemban tugas nubuwwah, tugas kenabian. Menjalankan misi menyadarkan, mengajak peserta didik pada kebenaran dan kebaikan.


Gerindra Klaim, Elektabilitas Prabowo Saat Ini Meningkat

Di akhir sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat dan berharap forum rapat koordinasi ini dapat dirumuskan pokok-pokok pikiran yang penting bagi kemajuan pendidikan nasional.

Presiden mengharapkan PGRI semakin kuat, terus mendewasakan diri menjadi bagian dari perubahan bangsa menuju kepada kemajuan dan kebaikan.

"Terima kasih dan saya ingin meneriakkan juga salam perjuangan PGRI, Hidup guru, Hidup PGRI, Hidup solidaritas," tutup Jokowi.

Presiden Minta Guru Tanamkan Jiwa Sosial kepada Anak Didik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata