logo


Presiden Jokowi Jadi Pembicara Kongres Pancasila di UGM

Kongres tersebut dihadiri oleh para pelajar dari sekolah dasar dan menengah.

22 Juli 2017 10:01 WIB

Presiden Jokowi menghadiri Kongres Pancasila IX di Halaman Balairung Universitas Gajah Mada, Sabtu (22/7).
Presiden Jokowi menghadiri Kongres Pancasila IX di Halaman Balairung Universitas Gajah Mada, Sabtu (22/7). Dok. Humas Setkab

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hari ini, Sabtu, tanggal 22 Juli 2017. Presiden telah tiba di kota pelajar tersebut pada hari Jumat, tanggal 21 Juli 2017 malam.

Dalam agenda kunjungannya, Presiden menjadi pembicara pada Kongres Pancasila ke-IX di Halaman Balairung, Universitas Gajah Mada (UGM). Kongres tersebut dihadiri oleh para pelajar dari sekolah dasar dan menengah.

Dalam paparannya, Presiden menyampaikan bahwa nilai-nilai persatuan harus selalu dipelihara sebagai komitmen bersama dalam menjaga bangsa.


Presiden Sebut Kehadiran Transportasi Online Tidak Dapat Dihindari

"Kita berkumpul di sini karena memiliki komitmen yang sama memperkuat Pancasila sebagai jiwa kita dan jiwa bangsa. Menjadikan Pancasila cara hidup berbangsa dan bernegara," kata Presiden Jokowi.

Presiden juga menyampaikan bagaimana sejumlah negara di dunia kagum dengan keragaman Indonesia yang masih bertahan hingga saat ini dan berharap keragaman tersebut dapat terus dijaga selamanya.

Selepas kunjungan di UGM, Presiden akan membuka Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional PGRI di Hotel Sahid Jaya, Sleman.

Presiden juga akan meletakkan batu pertama (groundbreaking) gedung museum milik Muhammadiyah pertama di Kompleks Kampus Utama Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Jalan Lingkar Selatan, Yogyakarta.

Acara groundbreaking tersebut juga akan dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.

Setelah makan siang, Presiden akan bertolak ke Semarang untuk menghadiri acara halal bihalal Kebangsan di YPI Nasima.

Kunjungi Sri Sultan HB X, Anies Banyak Belajar dari yang Lebih Berpengalaman

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari