logo


Air Garam, Atasi Berbagai Masalah Kesehatan

Selain mengobati radang tenggorokan, berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi oleh air garam

21 Juli 2017 19:15 WIB

Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Radang tenggorokan menjadi masalah bagi siapa saja. Si penderita akan merasakan kesulitan berbicara dan juga sakit saat menelan sesuatu. Sebelum ke dokter, sebaiknya Anda mencoba cara yang alami untuk menyembuhkan. Yakni dengan cara berkumur air garam.

Dilansir dari Boldsky, air garam ternyata memiliki kemampuan sebagai pengobatan alami. Selain mengobati radang tenggorokan, berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa diatasi oleh air garam:

Mengobati radang tenggorokan


Dapat Disembuhkan, Pahami Gejala Kanker Tiroid Sejak Dini

Kemampuan garam yang bisa menarik keluar air dan melawan bakteri, dapat mengobati sakit tenggorokan. Anda hanya tinggal berkumur dengan menggunakan air garam hangat selama dua kali sehari. Hal ini akan bekerja langsung pada selaput lendir tenggorokan dan mengurangi pembengkakan, dan juga mengatasi sakit tenggorokan.

Melawan infeksi

Air garam memiliki kemampuan untuk melawan bakteri. Garam dapat menarik kadar air dari sel-sel bakteri, hal ini dapat melumpuhkan bakteri.

Mengelola edema

Edema adalah akumulsi cairan di dalam jaringan yang menyebabkan tangan, pergelangan kaki, kelompak mata, dan bagian tubuh lainnya membengkak. Edema biasa terjadi karena mengonsumsi obat-obatan tertentu, kehamilan, alergi, atau penyakit serius lainnya. Minum air garam efektif menghilangkan kelebaihan air yang terakumulasi.

Kesehatan kulit

Ternyata air garam hangat bisa mengobati jerawat. Hanya dengan mencuci muka dengan air garam. Usap dengan lembut menggunakan kain katun, selain itu Anda juga bisa menggunakan cara merendam handuk kapas di air garam hangat dan tekan ke wajah.

Kenali Gejala Hipertiroid dan Hipotiroid yang Dapat Mengancam Kesehatan Anda

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata