logo


Fahri Hamzah Soal Tidak Ikut WO: Sudah Nggak Ada yang Ngajak Saya

Selain itu, ia juga menyebut keputusannya untuk tetap berada bersama Setya Novanto saat itu dilakukan berdasarkan kapasitasnya sebagai wakil ketua

21 Juli 2017 15:59 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, adalah satu di antara sekian anggota dewan yang tidak melakukan aksi walk out (WO) ketika proses voting RUU Pemilu berlangsung pada Sidang Paripurna yang dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 20 Juli 2017 tadi malam.

Fahri pun mengungkapkan alasan tidak mengikuti jejak ketiga rekannya yakni Fadli Zon (Gerindra), Agus Hermanto (Demokrat), dan Taufik Kurniawan (PAN) keluar dari ruang sidang.

Menurut Fahri, ketiga rekannya tersebut melakukan WO karena mendapat arahan dari fraksi partainya masing-masing. Sementara itu, Fahri menganggap dirinya independen lantaran tidak dianggap lagi oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang pernah menaunginya dulu.


Diwarnai Walk Out, Akhirnya Setya Novanto Sahkan UU Pemilu Paket A Minus 1

"Pertama, saya ini sekarang kan sudah tidak ada yang mengajak konsultasi lagi," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (21/7). Jawaban tersebut disambut tawa para wartawan.

Selain itu, ia juga menyebut keputusannya untuk tetap berada di dalam bersama Setya Novanto diambil karena kapasitasnya sebagai wakil ketua yang berkewajiban memastikan sidang berjalan lancar dengan hadirnya minimal dua orang pimpinan.

"Saya merasa, sebagai salah satu pimpinan DPR, saya temani ketua supaya keputusannya semua lancar," ujarnya.

Pilih WO, NasDem: Lebih Baik PAN Mundur dari Koalisi

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari