logo


Mabes Polri Bantah Isu Iriawan Dimutasi Karena Tak Tuntaskan Dua Kasus Ini..

Rikwanto menilai, selama ini Iriawan telah menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya dengan baik.

21 Juli 2017 16:00 WIB

Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan
Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Rikwanto, dengan tegas membantah kabar yang menyebutkan bahwa Irjen Pol Moch Iriawan dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolda Metro Jaya lantaran belum menuntaskan dua kasus besar yang sedang ditanganinya yakni kasus teror Novel Baswedan dan chat pornografi yang menyeret nama Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab

"Tidak ada (masalah soal kasus). Justru ini adalah apresiasi dari pimpinan (Kapolri) kepada Kapolda Metro Jaya," tegas Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (21/7).

Rikwanto menilai, selama ini Iriawan telah menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Metro Jaya dengan baik.


Pelantikan Kapolda Metro yang Baru Masih Tahap Persiapan

Salah satunya adalah keberhasilan menggagalkan penyeludupan sabu 1 ton dan mengawal jalannya Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan baik.

Karena prestasi itulah, lanjut Rikwanto, Iriawan diberikan jabatan yang lebih strategis sebagai Asisten Operasi Kapolri. Untuk menjalankan tugas lebih besar, seperti perhelatan Sea Games dan Pilpres 2019.

"Kapolri membutuhkan seseorang yang sudah berpengalaman dalam mengelola situasi yang ada di Mabes Polri," tandas Rikwanto.

 

Harapan Kuasa Hukum FPI Terhadap Kapolda Metro Jaya yang Baru

Halaman: 
Penulis : Riana