logo


Mentan: Pertanian Indonesia Bisa Bangkit dengan Inovasi dan Teknologi

Selain ada penguatan di bidang inovasi dan teknologi di sektor pertanian, langkah revisi setiap regulasi juga harus terus dilakukan.

21 Juli 2017 11:45 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. pertanian.go.id

BOGOR, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa sektor pertanian di Indonesia saat ini harus disentuh dengan kehadiran inovasi dan teknologi. Pasalnya, tanpa teknologi dan inovasi, mustahil Indonesia bangkit.

"Inovasi dan teknologi sangat penting dalam meningkatkan produksi di sektor pangan, maka upaya penguatan teknologi dan inovasi harus terus dilakukan," demikian kata Amran, dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Jumat (21/7).

Lebih lanjut Amran mengatakan, selain ada penguatan di bidang inovasi dan teknologi di sektor pertanian, revisi setiap regulasi juga harus terus dilakukan.


Kementan: Dibandingkan Negara Lain, Harga Beras Indonesia Masih Normal

Ia menjelaskan, pengadaan alsintan melalui lelang e-katalog sangat baik dilakukan.

"Untuk itu Kementerian Pertanian siap menerapkan inovasi-inovasi dan teknologi terbaru di bidang pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan menekan cost petani," demikian katanya.

Mentan Amran juga sangat terkesan dengan benih unggul dari IPB yaitu IPB3S yang diklaim lebih produktif daripada benih unggul Ciherang.

"Kementerian Pertanian akan membeli benih unggul IPB3S dan akan kami sebarkan ke petani di seluruh Indonesia," tukasnya.

Mentan Bersama Kapolri dan Ketua KPPU Gerebek Gudang Beras di Bekasi

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari
 
×
×