logo


Warga Kolong Tol Minta Tolong Anies-Sandi Tidak Gusur, Ini Kata Djarot

Djarot kembali mengingatkan bahwa kolong tol bukan tempat yang layak dijadikan hunian.

21 Juli 2017 10:55 WIB

Djarot Saiful Hidayat
Djarot Saiful Hidayat Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, menanggapi aksi warga Kampung Walang yang menempati kolong tol Sedyatmo, Jakarta Utara, yang meminta perlindungan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Mereka meminta tempat tinggal mereka di kolong tol tersebut tidak digusur.

Menurut Djarot, aksi tersebut sah-sah saja. Ia pun tidak mempermasalahkan warga yang meminta perlindungan asal tidak melanggar aturan yang ada. 

Ke MK Senin Depan, Habiburokhman: Om Ganteng dkk Gak Akan Tinggal Diam


Harapan Bijak Djarot di Balik Pembangunan Simpang Susun Semanggi

"Tidak apa minta perlindungan, tapi kalau melanggar peraturan masa iya dilindungi?" kata Djarot, di Balai Kota Jakarta, Jumat (21/7).

Heru Budi Pindah ke Istana, Muncul Isu Kedekatannya dengan Jokowi Hingga Tutupi Korupsi Ahok

Djarot kembali mengingatkan bahwa kolong tol bukan tempat yang layak dijadikan hunian. Selain mengganggu pemandangan dan keseimbangan lingkungan, hunian di kolong tol juga berpotensi merusak konstruksi bangunan tol. Hal tersebut tentu saja dapat membahayakan banyak orang. Ia pun menginginkan kolong tol dapat digunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

Siap ke MK, Fadli Zon: Biar Rakyat Lihat Ini Dipaksakan oleh Pemerintah

"Bisa dijadikan taman atau tempat parkir biar tertata dengan baik, supaya tidak ada oknum yang bermain juga," ujarnya.

Pesan Iwan Bule untuk Idham Aziz, Kapolda Metro Jaya yang Baru

Djarot juga mengaku telah mendapatkan lampu hijau dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono, untuk membantu pengelolaan kawasan kolong tol yang sebelumnya dipegang oleh Jasa Marga.

Awas! Bahaya Minum Jus Alpukat Dicampur Susu

Sebelumnya, warga yang tergabung dalam relawan Abdi Rakyat yang notabene mendukung pasangan Anies-Sandi pada gelaran Pilkada lalu, menagih janji keduanya untuk tidak melakukan penggusuran di area tol Sedyatmo tersebut.

Kunjungi Sri Sultan HB X, Anies Banyak Belajar dari yang Lebih Berpengalaman

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari