logo


Wali Kota Solo akan Jadi Relawan Inspirator Kelas Inspirasi 5 Solo Raya

Kamis pagi (20/07/2017) Solo Mengajar berkunjung ke rumah dinas Walikota Solo. Kunjungan dimaksudkan untuk silaturahmi dengan Pemerintah Kota Surakarta terkait kegiatan Kelas Inspirasi 5 Solo Raya yang diagendakan di bulan Agustus mendatang...

21 Juli 2017 08:06 WIB

 Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut.
Semua Foto di dalam artikel ini diupload oleh penulis 'Suara Kita'. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap dampak yang mungkin timbul dari pengunggahan foto-foto tersebut. Solo Mengajar
dibaca 517 x

Solo Mengajar berkunjung ke rumah dinas wali kota Solo, Kamis (20/7) pagi. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kota Surakarta terkait kegiatan Kelas Inspirasi 5 Solo Raya yang diagendakan di bulan Agustus mendatang. Wali kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, menerima kunjungan Solo Mengajar dengan antusias di Loji Gandrung dengan kostum beskap putihnya. Ditambah, dalam kelas inspirasi yang kelima ini diselenggarakan di Solo, Sukoharjo dan Karanganyar. 

FX Hadi Rudyatmo mengapresiasi dan menyampaikan beberapa dukungan demi kelancaran kegiatan nasionalisme ini, diantaranya adalah agenda untuk menjadi relawan inspirator di salah satu SD terpilih bersama para inspirator lainnya. Keikutsertaan FX Hadi Rudyatmo di Kelas Inspirasi 5 Solo Raya diharapkan mampu memotivasi para profesional di kedinasan Pemerintah Kota Surakarta untuk menginspirasi anak-anak SD guna kebaikan penerus bangsa. Bertambahnya pengetahuan anak-anak tentang cita-cita mereka akan mempengaruhi motivasi belajar mereka. 

Dukungan lain disampaikan oleh FX Hadi Rudyatmo dengan meluangkan waktu untuk berpartisipasi dalam closing ceremony di Hari Inspirasi pada 12 Agustus 2017 mendatang dan merekomendasikan Loji Gandrung, rumah dinasnya, sebagai tempat closing ceremony. Di closing ceremony nanti, beliau ingin menyampaikan beberapa hal tentang refleksi kelas inspirasi dan semangat kebangsaan. Bertepatan dengan diadakannya kelas inspirasi dengan momentum kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. 


Jadilah Netizen Peduli Negeri

"Kelas Inspirasi Solo telah berlangsung selama lima tahun. Diselenggarakan berdasarkan tujuh sikap kelas inspirasi. Salah satunya adalah bebas kepentingan. Meskipun Pemerintah Kota Solo menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan Kelas Inspirasi 5 Solo Raya, namun semangat kelas inspirasi untuk tidak terikat dengan lembaga mana pun tetap dijaga," ujar Direktur Solo Mengajar, Gentur Yoga Jati.

Ditulis oleh: Solo Mengajar

*Tulisan ini adalah 'Suara Kita' kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini.

Trik Jitu Memulai Bisnis Aksesoris, Yuk Coba?!

Halaman: 
Admin : Nugrahenny Putri Untari