logo


Kalau Mau Nikah Muda, Strategi Finansial Ini Harus Dikuasai

Memutuskan untuk menikah muda memang tak ada salahnya, hanya saja Anda harus mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan finansial keluarga.

19 Juli 2017 15:07 WIB

Ilustrasi
Ilustrasi Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Memutuskan untuk menikah di usia muda memang tidak ada salahnya. Bahkan ada seseorang yang masih berumur belasan tahun namun sudah menikah. Nah Anda wajib mempersiapkan strategi keuangan jika memutuskan untuk menikah muda.

Pasalnya, jika finansial tidak dipersiapkan dengan baik, banyak pasangan suami istri yang bertengkar hebat lantaran keadaan ekonomi keluarga. Berikut ini adalah hal-hal yang wajib Anda persiapkan sebelum memutuskan untuk menikah di usia muda.

1. Atur Pengeluaran


Ini Perusahaan Asuransi Syariah yang Ada di Indonesia

Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya Anda belajar hidup hemat. Pasalnya, jika nanti sudah menikah, Anda tidak hanya memikirkan kebutuhan diri sendiri, melainkan kebutuhan pasangan dan anak.

2. Pikirkan Tempat Tinggal

Nah satu hal ini juga sangat penting untuk dipikirkan bagi Anda yang hendak menikah di usia muda. Sebelum memutuskan untuk menikah, sebaiknya diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan di mana nanti kalian akan tinggal.

Pilihlah tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja Anda dan pasangan. Hal ini terkait dengan pengeluaran harian. Anda tidak akan boros bila memilih hunian yang dekat dengan tempat kerja.

3. Pastikan Keadaan Keuangan Sehat

Keadaan keuangan dikatakan sehat apabila saat ini Anda tidak mempunyai utang sama sekali. Biasanya pasangan yang hendak menikah muda memang tidak terlalu ambil pusing dengan kesehatan keuangannya. Tetapi kesehatan keuangan sangatlah penting untuk menunjang keberlangsungan hidup.

Mau Bikin Kartu Kredit? Kenali Karakter Kartu Kredit yang Cocok untuk Anda

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari