logo


Kunjungi Sri Sultan HB X, Anies Banyak Belajar dari yang Lebih Berpengalaman

Menurutnya, Sri Sultan HB X merupakan salah satu figur yang sangat dihormati dan memiliki pengalaman yang cukup mumpuni sebagai seorang gubernur.

19 Juli 2017 08:09 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut Tiga Anies Baswedan
Calon Gubernur DKI Jakarta Nomor Urut Tiga Anies Baswedan Ist

YOGYAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Anies Baswedan, berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan menemui Sri Sultan HB X. Anies pun tidak lupa meminta wejangan kepada Sultan sebelum memulai tugasnya sebagai gubernur Oktober mendatang.

"Kedatangan saya sebagai orang yang tumbuh di Yogyakarta. Saya ingin bersilaturahmi dengan Sultan dan meminta restu serta berdiskusi terkait pelajaran-pelajaran yang bisa diambil sebagai orang yang baru akan mulai bertugas," kata Anies, selepas pertemuannya dengan Sri Sultan HB, Rabu (19/7) dini hari.

Menurutnya, Sri Sultan HB X merupakan salah satu figur yang sangat dihormati dan memiliki pengalaman yang cukup mumpuni sebagai seorang gubernur.


Cetus Ruhut ke Anies-Sandi: Sudah Mulai Ngeles, Padahal Belum Dilantik Loh..

Anies pun mengaku mendapat pelajaran berharga dari pertemuannya tersebut. Ia juga mengatakan akan belajar dari tata cara pengelolaan pemukiman di Yogyakarta untuk nantinya dicoba diterapkan di DKI Jakarta, termasuk melakukan penataan tanpa penggusuran.

"Saya belajar dan Yogyakarta ini bisa dijadikan contoh," ujarnya.

Selain itu, ia menilai Yogyakarta dan Jakarta memiliki persamaan terkait frekuensi para pendatang dari daerah lain. "Kalau ke Yogya orang datang untuk belajar, kalau ke Jakarta datang untuk bekerja," ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadikan seorang kepala daerah harus mampu bersikap terbuka dan mau merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ada.

Hari ini, Rabu, tanggal 19 Juli 2017, Anies masih akan melanjutkan rangkaian acaranya dengan mengunjungi sejumlah tempat di Yogyakarta.

Irit Bicara Setelah Pilkada, Anies: Karena Bicara Apapun Tidak Ada Gunanya

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari