logo


Mau Bikin Kartu Kredit? Kenali Karakter Kartu Kredit yang Cocok untuk Anda

Jika Anda ingin membuat kartu kredit, sebaiknya sesuaikan dengan karakter atau kebutuhan Anda.

18 Juli 2017 19:43 WIB

Ilustrasi kartu kredit.
Ilustrasi kartu kredit. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kartu kredit membuat penggunanya menikmati transaksi tanpa limit baik uang tunai di dompet maupun yang ada di rekening bank. Namun hal tersebut justru membuat penggunanya akan semakin boros. Mereka akan menggunakan kartu kredit dengan seenaknya saja jika tak bisa mengontrol pengeluaran

Oleh karena itu, Anda sebaiknya menjadi pribadi yang siap menggunakan kartu kredit. Pribadi yang siap dalam hal ini adalah Anda harus bijak mengelola atau mengatur keuangan. Pilihlah kartu kredit dengan cermat agar mendapatkan manfaat yang tepat.

Sementara itu, Karakter kartu kredit sangat banyak sekali. Anda harus menentukan mana karakter kartu kredit yang cocok untuk kebutuhan. Berikut ini merupakan karakter kartu kredit yang mungkin cocok untuk Anda, dilansir dari uangteman.com.


Fasilitas Kredit Tanpa Agunan, Kebutuhan Keuangan atau Hanya Keinginan?

Promo Sesuai Gaya Hidup

Pilih kartu kredit yang banyak promo sesuai dengan gaya hidup Anda. Memang biasanya kartu kredit banyak menawarkan promo yang menggiurkan, jika tak begitu kartu kredit tak akan banyak peminatnya bukan. Sebaiknya, pilih yang sesuai misalnya saja promo restauran, supermarket, hotel, dan lain sebagainya.

Limit Transaksi Sesuai Finansial

Biasanya kartu kredit yang dibuatkan oleh pihak bank sudah diatur limit maksimal. Jika Anda merasa sudah over limit sebaiknya kontrol penggunaan kartu kredit yang dimiliki saat ini. Pastikan bahwa limit kartu kredit sesuai dengan finansial yang Anda miliki.

Bisa Dipakai di Negara yang Sering Anda Datangi

Jika Anda hobi bepergian, sebaiknya buat kartu kredit yang bisa digunakan ke negara yang biasa dikunjungi. Maka transaksi yang Anda jalankan akan terasa ringan dan mudah.

Biaya yang Tak akan Membuat Kantong Jebol

Pilihkan kartu kredit yang tak membuat kantong Anda jebol. Pastikan kartu kredit terjangkau. Lebih aman jika Anda memilih kartu kredit yang dikenal mempunyai suku bunga rendah.

Ini Perusahaan Asuransi Syariah yang Ada di Indonesia

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari