logo


Begini Pesan Mentan Amran untuk Kepala BKP Baru

Amran juga berharap, Kepala BKP yang baru harus bisa melakukan perbaikan distribusi pangan melalui Toko Tani Indonesia (TTI).

18 Juli 2017 14:35 WIB

Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, hari ini, melantik Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang baru, Agung Hendriadi (kiri). Agung Hendriadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Informasi Publik.
Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, hari ini, melantik Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang baru, Agung Hendriadi (kiri). Agung Hendriadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Informasi Publik. Net

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman, hari ini, melantik Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) baru, Agung Hendriadi. Agung Hendriadi sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Informasi Publik. 

Kepada Agung, Amran berpesan agar dia bisa menekan dan menstabilkan harga kebutuhan pangan masyarakat.

Selain itu, Amran juga berharap, Kepala BKP yang baru harus bisa melakukan perbaikan distribusi pangan melalui Toko Tani Indonesia (TTI).


Pacu Ketahanan Pangan dengan Inovasi

"Kepala BKP harus mampu menjaga kestabilan harga pangan, peran TTI harus ditingkatkan dalam menjaga harga pangan," kata Amran di Jakarta, Selasa (18/7).

Sementara itu, Agung Hendriadi yang baru dilantik mengaku bahwa permintaan Mentan tersebut akan ia jalankan dengan sebaik-baiknya.

"Kita akan lakukan langkah perbaikan rantai distribusi pangan, kita punya TTI dan akan kita maksimalkan pemanfaatannya," tutur Agung.

Agung juga menjelaskan bahwa dirinya akan fokus menjaga daerah-daerah yang masih rawan akan ketahanan pangan. Namun, Agung enggan menyebut wilayah mana yang rawan pangan dan tingkat kerawanannya. Ia hanya menjelaskan, kriterianya berdasarkan tiga hal yakni ketersediaan atau produksi, distribusi dan kualitas pangan.

"Kita punya indeksnya. Jadi yang di bawah angka tertentu itu masuk rawan pangan. Ini yang kita dorong agar tidak masuk daerah rawan pangan," katanya.

 

Indeks Ketahanan Pangan Global RI Naik

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Riana