logo


Korban Banjir Belitung Butuh Pasokan Logistik dan Obat-obatan

Selain jalanan yang rusak, sejumlah jembatan juga dikabarkan ambruk, serta infrastruktur listrik PLN banyak yang mengalami kerusakan dan tidak berfungsi

17 Juli 2017 03:00 WIB

Banjir merendam Belitung Timur sejak minggu pagi (16/7). Warga menanti bantuan evakuasi dari rumah-rumah yang terendam.
Banjir merendam Belitung Timur sejak minggu pagi (16/7). Warga menanti bantuan evakuasi dari rumah-rumah yang terendam. Ist

BELITUNG TIMUR, JITUNEWS.COM - Warga Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yang menjadi korban banjir masih membutuhkan pasokan logistik untuk tempat beristirahat dan obat-obatan.

"Sementara ini masih belum ada dapur umum dan keperluan lainnya bagi warga yang mengungsi," kata Iwan, warga Manggar Belitung Timur, Minggu (16/7).

Sebagian besar warga mengungsi ke rumah kerabat mereka. Banyak perlengkapan yang tidak bisa dibawa karena sudah basah dan transportasi yang tidak memadai.


Anies Sebut Reklamasi Sebabkan Banjir di Jakarta

Ketinggian air di pemukiman berkisar 30 cm hingga 80 cm. Selain jalanan yang rusak, sejumlah jembatan juga dikabarkan ambruk serta infrastruktur listrik PLN banyak yang mengalami kerusakan dan tidak berfungsi.

Sementara itu, petugas gabungan masih fokus untuk upaya evakuasi dan mencegah jatuhnya korban jiwa dalam musibah ini. Petugas berupaya menjangkau wilayah yang terkena banjir dengan menggunakan perahu karet.

"Kami berharap warga tetap siaga dan berkoordinasi dengan petugas. Bantuan seperti makanan sudah ada yang masuk, diantar relawan," ujar Kepala Badan SAR Pangkal Pinang, Deden Ridwansyah.

Status Siaga Satu Banjir Menggenangi Belitung Timur

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata