logo


Harga Minyak Melemah di Perdagangan Asia

Harga Minyak Melemah di Perdagangan Asia

22 April 2014 14:12 WIB


SINGAPURA, JITUNEWS.COM -  Harga minyak merosot di perdagangan Asia Selasa, meskipun penurunan di mana dibatasi oleh kekhawatiran seputar krisis di Ukraina, kata para analis .
    
Kontrak utama New York , West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei turun 20 sen menjadi US$ 104,17 per barel pada perdagangan sore, sementara minyak mentah Brent North Sea untuk penyerahan Juni turun 12 sen menjadi US$ 109,83.

Tan Chee Tat, analis investasi pada Phillip Futures di Singapura mengatakan ketegangan yang masih berlanjut di Ukraina tetap mempertahankan harga "pada tingkat tinggi." "Ada beberapa kesepakatan yang dibuat antara beberapa negara untuk mencoba dan menyelesaikan konflik melalui cara-cara diplomatik, tetapi pasar tidak terlalu yakin," kata Tan kepada AFP .

Situasi di Ukraina tersebut telah menjadi pertempuran kepentingan antara kekuatan barat yang dimotori AS yang mendukung pemerintah di Kiev dan Rusia, yang bulan lalu mengambil alih Crimea dan diduga didukung separatis di Ukraina bagian timur.

Moskow dan Washington masing-masing menyerukan Senin untuk mengambil langkah lain guna meredakan krisis antara pemerintah baru Ukraina yang didukung Barat dan separatis pro - Rusia di timur .

Ukraina merupakan pemasok utama untuk gas alam Rusia ke Eropa Barat dan pedagang khawatir bahwa konflik bersenjata di wilayah tersebut akan mengganggu pasokan dan menjadikan harga meroket .

United Overseas Bank Singapura (UOB) mengatakan investor juga akan melihat pada data penjualan rumah AS untuk Maret, indikator permintaan ekonomi di ekonomi terbesar dunia tersebut. (ANT/AFP)
     
 

UU Minerba Menuai Protes Dalam dan Luar Negeri

Halaman: 
Penulis :
 
×
×