logo


Perkuat Jaringan Penerbangan di Indonesia Timur, Citilink Buka Penerbangan ke Gorontalo

Juliandra menjelaskan bahwa terpilihnya Gorontalo karena memiliki nilai strategis baik sebagai jalur perekonomian Indonesia, tetapi juga letak geografis Gorontalo yang berdekatan dengan negara-negara tetangga

15 Juli 2017 14:40 WIB

Pesawat maskapai Citilink Indonesia.
Pesawat maskapai Citilink Indonesia. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia terus memperluas dan memperkuat jaringan penerbangannya di Kawasan Timur Indonesia (KTI), dengan membuka rute penerbangan harian berjadwal baru Jakarta - Gorontalo via Makassar guna menjadi salah satu motor penggerak pertumbuhan perekonomian dan pariwisata KTI.

“Pembukaan rute ke Gorontalo ini merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink dalam memperluas dan memperkuat jaringan rute penerbangan di kota-kota Timur Indonesia sehingga bisa memantapkan posisi Citilink sebagai maskapai berbiaya murah terkemuka di Indonesia”, kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Kamis (13/7).

Juliandra menjelaskan bahwa terpilihnya Gorontalo karena memiliki nilai strategis baik sebagai jalur perekonomian Indonesia, tetapi juga letak geografis Gorontalo yang berdekatan dengan negara-negara tetangga di ASEAN.


Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari Mulai Juni 2017

Posisinya membuat Gorontalo menjadi salah satu provinsi dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang paling cepat dan dianggap sebagai salah satu roda penggerak ekonomi dan pariwisata Indonesia di Kawasan Timur Indonesia.

Oleh karena itu, katanya, dengan dibukanya penerbangan Citilink dari dan menuju ke Gorontalo diharapkan akan semakin membuka akses dan menciptakan peluang bagi pertumbuhan kegiatan perekonomian Gorontalo menjadi lebih aktif dan dinamis.

Selain itu, pembukaan rute juga membuat Gorontalo terhubungkan dengan pusat – pusat bisnis dan keuangan serta pariwisata nasional.

Diharapkan dengan penerbangan Jakarta - Gorontalo dapat juga mendukung sektor pariwisata yang masih belum banyak terjamah seperti Danau Limboto, Pantai Botutonuo, Sungai Bone dan sejumlah objek wisata lainnya di Kota Serambi Madinah ini.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata petumbuhan ekonomi nasional.

Tahun 2016 pertumbuhan ekonomi Gorontalo tercatat mencapai 6,52 persen, sedangkan rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,02

Citilink Indonesia Gelar Halal Bihalal

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan