logo


Ketua DPR : Terima Kasih Pak Jokowi !

Ketua DPR Setya Novanto apresiasi langkah cepat Presiden Jokowi ke lokasi longsor Banjarnegara

15 Desember 2014 10:59 WIB

Presiden Joko Widodo saat meninjau secara langsung lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12). (Seskab.go.id)
Presiden Joko Widodo saat meninjau secara langsung lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (14/12). (Seskab.go.id)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto mengapresiasi langkah cepat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang langsung meninjau lokasi bencana longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah, kemarin.

"Saya berterima kasih kepada presiden yang lebih dulu ke sana," ungkapnya saat ditemui di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (15/12).

Politisi Partai Golkar ini juga meminta para anggota legislatif asal Jawa Tengah untuk segera meninjau lokasi bencana. Walau dalam masa reses, ditambahkan Setya Novanto, anggota DPR akan segera melakukan rapat penanganan korban longsor di Banjarnegara itu.


Penguatan Promosi di Kancah Internasional, Jokowi: Kalau Pameran yang Gede Sekalian

"Rapat terkait proses evakuasi dan rencana relokasi warga," paparnya.

"DPR terus mengkaji walau sedang reses. Komisi yang membidangi bencana alam harus menyiapkan langkah. Ini kewajiban anggota DPR."

Setya Novanto juga mengatakan bahwa, hari ini ia akan mengundang pimpinan DPR untuk membahas masalah ini. "Setelah evaluasi, pimpinan segera berangkat ke lokasi," katanya.

Pembahasan rapat hari ini adalah soal rencana relokasi korban dan warga yang berada di wilayah rawan. Selain itu DPR juga akan terus memantau proses evakuasi korban bencana longsor.

Seperti diketahui sebelumnya pada Minggu (14/12), Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana meninjau langsung proses evakuasi korban tanah longsor di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi juga meninjau langsung posko pengungsian warga dan menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga.

Konsep Pertahanan Rakyat Semesta, Prabowo: Indonesia Tak Mungkin Diduduki Bangsa Lain

Halaman: 
Penulis : Tommy Ismaya