logo


Satu Ton Sabu yang Disita di Anyer Mengancam Jutaan Manusia

Wiranto pun mengajak masyarakat untuk bersama memerangi peredaran narkoba agar tidak merusak masa depan manusia Indonesia.

13 Juli 2017 15:31 WIB

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto.
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto. Reuters

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, mengapresiasi keberhasilan Tim Satgas Merah Putih menggagalkan peredaran sabu di Desa Anyer, Kabupaten Anyer, Serang.

Mengingat negara yang sedang dalam kondisi darurat narkoba, operasi tersebut telah menyelamatkan jutaan manusia dari bahaya narkoba.

"Berarti kita sudah bisa menyelamatkan lima juta manusia dari ancaman narkoba itu," kata Wiranto, di Plaza Tugu Api Pancasila Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (13/7).


Terbesar dalam Sejarah, Polisi Tangkap Bos Narkoba Bawa Satu Ton Sabu

"Karena satu gram saja sudah bisa bikin lima orang teler. Bayangkan satu ton," tambahnya.

Untuk diketahui kembali, dalam operasi penangkapan yang dilakukan tim gabungan Direktorat Polda Metro Jaya dan Polres Depok, satu orang pelaku berinisial LMH tewas di tangan aparat lantaran mencoba melakukan perlawanan saat penangkapan.

Wiranto pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi peredaran narkoba agar tidak merusak masa depan manusia Indonesia. 

Sabu yang sedianya akan diselundupkan tersebut dikemas menjadi 51 kotak dan dibawa menggunakan dua mobil. Berat sabu yang ditengarai mencapai 1.000 kilogram tersebut tentu saja membuat banyak orang terhentak. Upaya penyelundupan narkoba tersebut merupakan kasus terbesar sepanjang tahun 2017.

"Kita harus bersatu memerangi narkoba," ujarnya.

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari
 
×
×