logo


Begini Cara Termudah Ajukan KTA agar Cepat Disetujui

Meski pengajuan KTA Bank terbilang gampang, masih ada saja orang yang belum beruntung mendapatkan persetujuan pengajuan KTA. Lalu bagaimana caranya mengatasi hal tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

13 Juli 2017 14:19 WIB

Ilustrasi dana pinjaman.
Ilustrasi dana pinjaman. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COMSalah satu produk perbankan yang populer adalah Kredit Tanpa Agunan (KTA). Di beberapa bank swasta, kredit tanpa jaminan ini mempunyai nama yang berbeda-beda dan bahkan ketentuan bunga yang diberikan juga berbeda.

Untuk mengajukan pinjaman ini sebetulnya cukup mudah. Namun, masih saja ada orang yang mengeluh lantaran proses mendapatkan persetujuan bank itu susah. Padahal jika Anda memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku di bank tersebut, pengajuan KTA akan mudah untuk disetujui.

Lalu bagaimana caranya agar pengajuan KTA sukses? Lakukan dengan cara-cara berikut ini.


Ini Kesalahan Fatal dalam Menentukan Penerima Manfaat Asuransi Jiwa

1. Gunakan Kartu Kredit yang Baik

Perlu diketahui bahwa saat ini kartu kredit menjadi salah satu syarat dalam pengajuan KTA. Oleh karena itu, jika saat ini Anda sedang menggunakan kartu kredit, bijaklah dalam memakainya. Pastikan Anda menggunakan kartu kredit tidak lebih dari 80 persen limit kartu.

Pihak bank akan menilai cara Anda menggunakan kartu kredit juga lho. Jadi upayakan membayar cicilan dan tagihan tepat waktu.

2. Perbaiki Catatan Rekening

Syarat lain yang akan dilihat oleh pihak bank adalah catatan rekening Anda. Jika Anda seorang karyawan, maka hal yang penting untuk diperhatikan adalah slip gaji dan rekening koran Anda. Penghasilan akan menjadi tolak ukur apakah Anda bisa meminjam KTA di bank tersebut atau tidak.

Pihak bank akan melihat catatan rekening Anda kurang lebih 3 bulan terakhir. Jadi jangan lupa selalu memperhatikan catatan rekening koran Anda ya.

3. Mudah Dihubungi oleh Bank

Selanjutnya, jika Anda sedang mengajukan KTA di sebuah bank, pastikan Anda mudah untuk dihubungi oleh pihak Bank. 

Hal tersebut berkaitan dengan verifikasi data yang diperlukan oleh pihak bank. Pastikan ponsel Anda selalu dapat dihubungi.

4. Gunakan Data Asli

Sikap jujur adalah kunci KTA Anda akan diterima oleh pihak bank. Jadi, jika mengajukan pinjaman, upayakan menggunakan data-data asli yang Anda miliki, sehingga pihak bank akan dengan cepat melakukan proses verifikasi.

Begini Cara Mempersiapkan Dana Darurat

Halaman: 
Penulis : Ratna Wilandari