logo


Hadir di Acara WCPF, Mentan Promosikan Kopi Indonesia

Andi Amran Sulaiman mewakili Presiden Joko Widodo memenuhi undangan Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos untuk hadir dalam acara WCPF di kota Medellin

13 Juli 2017 10:27 WIB

Ilustrasi, biji kopi.
Ilustrasi, biji kopi. Istimewa

KOLOMBIA, JITUNEWS.COM- Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mewakili Presiden Joko Widodo memenuhi undangan Presiden Kolombia, Juan Manuel Santos, untuk hadir dalam acara World Coffee Producers Forum (WCPF) di kota Medellin, demikian keterangan tertulis yang diterima Jitunews.com, Kamis (13/7).

Dalam kunjungan tersebut, Mentan langsung bertemu dengan Presiden Kolombia dan Presiden Bill Clinton. Mentan kemudian menceritakan sejumlah program unggulan pemerintah Indonesia dalam meningkatkan produksi kopi nasional.

Dalam pertemuan yang cukup hangat tersebut Menteri Pertanian RI menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo yang disambut hangat oleh Presiden Kolombia dengan menitipkan salam kembali kepada Presiden Joko Widodo dan menyampaikan keinginannya untuk dapat berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat.


Indeks Keberlanjutan Pangan Terus Meningkat, Amran Sulaiman: Kita patut Berbangga

Selain bertemu dengan Presiden Kolombia, Mentan juga menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah tokoh lainnya, seperti Presiden Bill Clinton, dan Wakil Menteri Pertanian Vietnam.

Amran sangat terkesan dengan statement Presiden Bill Clinton yang memberikan perhatian khusus pada sektor kopi di Indonesia.

Seperti diketahui, WCPF sendiri merupakan inisiatif pemerintah dan sektor swasta Kolombia yang dimaksudkan untuk menjawab tantangan-tantangan terkini yang dihadapi lebih dari 25 juta penduduk dunia, yang menggantungkan hidupnya pada usaha produksi kopi.

Pada WCPF kali ini sejumlah negara hadir untuk membahas upaya pengembangan kopi dengan sejumlah pemimpin dunia. Sesuai tema yang diangkat yaitu One Coffee Chain, One Coffee Family. Agenda utama pertemuan WCPF membahas mengenai produktivitas, dampak perubahan iklim, serta rantai pasok yang berkelanjutan dari produsen ke konsumen.

Cerita Andi Amran Sulaiman ketika Pertama Ditunjuk sebagai Mentan

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Aurora Denata