logo


Resahkan Warga, Dua Pengguna Sabu di Tanjung Priok Diamankan Polisi

Polisi mengamankan barang bukti berupa sabu sisa pakai, dua buah korek api, dan dua buah telepon genggam.

12 Juli 2017 16:48 WIB

Ilustrasi narkoba jenis sabu.
Ilustrasi narkoba jenis sabu. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Aparat Kepolisian menangkap dua pengguna narkoba jenis sabu di wilayah Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (12/7).

Pelaku atas nama Nuryanto ditangkap di sebuah tanah kosong. Menurut laporan warga sekitar, lapangan tersebut memang sering dijadikan tempat para pengguna sabu berkumpul.

"Polisi menindaklanjuti laporan itu lalu melakukan pemeriksaan terhadap satu pelaku yang bernama Nuryanto. Di sekitar gubuk tersebut didapati sisa pakai narkotika jenis sabu berikut alat hisap," ungkap Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (12/7).


Terkait Kasus Iwa K, Polisi Tangkap Wanita 'N' di Tebet

Barang bukti yang disita polisi: sabu sisa pakai, dua buah korek api, dan dua buah telepon genggam. 

Selain Nuryanto, polisi juga diketahui mengamankan pelaku lain bernama Ridwan Arifin. Kepada polisi, Nuryanto mengaku sabu yang dipakainya ia peroleh dari Ridwan. 

Berdasarkan keterangan tersebut, polisi langsung menggeledah kediaman Ridwan tapi hasilnya nihil.

"Polisi langsung mengarah ke kediaman Ridwan dan melakukan penggeledahan. Tapi, tidak ditemukan barang bukti di rumah Ridwan," kata Dwiyono lagi.

Namun demikian, polisi tetap mengamankan Ridwan untuk dimintai keterangan. "Kemudian polisi mengamankan kedua pelaku tersebut ke Mapolres Metro Jakarta Utara untuk proses lebih lanjut," tutupnya.

Selama Bulan Ramadhan, Polres Metro Bekasi Tangkap 3 Bandar Narkoba

Halaman: 
Penulis : Ferro Maulana, Nugrahenny Putri Untari