logo


Hermansyah Kena Insiden, Pihak Firza Husein Batalkan Pengajuan Saksi Ahli

Firza memenuhi panggilan Polda Metro Jaya ditemani pengacaranya, Aziz Yanuar, Selasa (11/7).

11 Juli 2017 12:05 WIB

Firza Husein
Firza Husein Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tersangka kasus percakapan berkonten pornografi, Firza Husein, kembali hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2017.

Firza hadir ditemani pengacaranya, Aziz Yanuar. Keduanya kemudian masuk ke ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya tanpa mengucapkan satu patah kata pun.

Keterangan yang diperoleh dari Aziz melalui pesan singkat, pihaknya batal menjadikan Hermansyah sebagai saksi ahli yang meringankan, karena belum lama ini, yang bersangkutan mengalami penyerangan di tol Jagorawi. Selain itu, pengajuan saksi ahli lainnya juga dibatalkan.


Kak Emma Buat BAP di Polda Metro Jaya

"Karena insiden yang menimpa beliau, kami putuskan untuk membatalkan seluruh saksi yang rencananya kami ajukan," kata Aziz, Selasa (11/7).

Sebelumnya, Firza telah menjalani pemeriksaan untuk melengkapi berkasnya, pada hari Selasa, tanggal 4 Juli 2017 yang lalu. 

Berkas yang telah dikirim ke Kejaksaan Tinggi masih memiliki kekurangan sehingga pihak Polda Metro Jaya kembali memanggil Firza hari ini. 

Ketua Yayasan Solidaritas Cendana tersebut ditetapkan sebagai tersangka bersama Habib Rizieq Shihab, yang sampai saat ini belum juga kembali ke Indonesia untuk dimintai keterangan.

Lengkapi Kekurangan Berkas Perkara, Firza Husein Diperiksa Besok

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari