logo


Atasi Insomnia dengan Ramuan Madu dan Pala

Insomnia kerap terjadi pada seseorang karena gangguan kesehatan maupun psikologis

11 Juli 2017 10:10 WIB

Ilustrasi insomnia.
Ilustrasi insomnia. shutterstock

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Insomnia atau gangguan pada seseorang yang membuatnya sulit tidur. Insomnia kerap terjadi pada seseorang karena gangguan kesehatan maupun psikologis. 

Kesulitan tidur memang sangat mengganggu dan orang yang mengalami insomnia bisa mendapatkan dampak buruk bagi kesehatan, seperti risiko penyakit jantung, mempengaruhi kesehatan kulit, stroke, bahkan hingga kematian. 

Selain berdampak buruk pada kesehatan, orang yang mengalami insomnia juga bisa kehilangan konsentrasi, menjadi lebih pelupa, dan rentan depresi.


7 Cara Menikmati Hidup Ala Mario Teguh

Ada berbagai cara untuk menghilangkan insomnia, seperti sering menjernihkan pikiran agar lebih tenang dan rileks, mengurangi konsumsi teh, kopi, rokok, dan alkohol. 

Jika cara tersebut tidak berpengaruh, Anda dapat mencoba ramuan berikut untuk mengatasi insomnia. Anda hanya perlu menyiapkan 1 buah pala dan madu murni.

Cara membuat ramuannya juga cukup mudah yakni Anda hanya perlu menumbuk buah pala hingga halus, kemudian seduh dengan segelas air panas. Tambahkan satu sendok makan madu murni ke dalamnya, kemudian minum ramuan tersebut selagi hangat setelah makan malam.

Konsumsi ramuan tersebut setiap malam, gangguan tidur Anda akan teratasi dengan baik.

Hilangkan Kantung Mata dengan Cara Mudah ini!

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata