logo


Undang Trump ke Indonesia, Jokowi: Rakyat akan Menyambut

Presiden Jokowi pun kemudian mengundang Presiden Trump untuk datang ke Indonesia, menyusul Wakil Presiden AS, Mike Pence, yang sudah terlebih dahulu mengunjungi Tanah Air beberapa waktu lalu.

9 Juli 2017 00:03 WIB

Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, di sela perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat.
Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, di sela perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat. Humas Setkab

HAMBURG, JITUNEWS.COM - Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, di sela perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hamburg, Jerman, Sabtu (8/7) siang waktu setempat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua Kepala Negara membicarakan sejumlah persoalan bilateral. Trump mengaku senang dapat bertemu Presiden Jokowi. Ia juga berharap hubungan kerja sama AS dan Indonesia dapat terus terjalin dengan baik.

"Saya harap kita menjadi teman dan bisa menghasilkan banyak kesepakatan. Kita memang sudah memiliki relatif banyak kerja sama ekonomi," kata Presiden Trump.


Perbedaan Perlakuan AS kepada Umat Muslim di Rezim Trump dan Obama

Presiden Jokowi pun kemudian mengundang Presiden Trump untuk datang ke Indonesia, menyusul Wakil Presiden AS, Mike Pence, yang sudah terlebih dahulu mengunjungi Tanah Air beberapa waktu lalu. Presiden Jokowi pun tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Indonesia untuk menjamu AS saat itu.

"Kami sangat mengapresiasi karena telah memberikan kesempatan Indonesia sebagai salah satu dari empat negara yang dikunjungi di Asia dalam masa jabatan pertama Anda," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa Presiden Trump memiliki banyak teman dan penggemar yang menantikan kedatangannya. Banyak rakyat yang akan menyambut Trump.

"Masyarakat Indonesia dapat menyambut dengan baik. Saya harap bisa membawa kabar baik kepada mereka," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden Trump di Hamburg

Halaman: 
Penulis : Nugrahenny Putri Untari