logo


Cerita Andi Amran Sulaiman ketika Pertama Ditunjuk sebagai Mentan

Berkat tekad yang kuat, Amran akhirnya berhasil mengatasi keragu-raguannya ketika ditunjuk menjadi menteri.

7 Juli 2017 12:49 WIB

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Jitunews/Miftahul Abrori

BOGOR, JITUNEWS.COM - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, menceritakan pengalaman awal saat dirinya Menjadi Menteri Pertanian, saat hadir dalam acara silaturahmi dengan seluruh jajaran peneliti dan peneliti utama Badan Litbang di Cimanggu Bogor, Jumat (7/7).

Amran mengungkapkan bahwa saat pertama ditugaskan sebagai Menteri Pertanian dirinya dihantui pikiran dan rasa khawatir.

"Waktu itu saya sedikit ada keraguan karena penguasaan medan yang belum baik, namun dengan tekad dan semangat serta bantuan dari jajaran badan Litbang Pertanian semua tantangan dan hambatan dapat dilalui," kata Amran.


Djarot: Harga Pangan DKI Masih Stabil

Lebih lanjut, ia menjelaskan dengan adanya tekad yang kuat serta semangat kerja yang tinggi, maka saat ini produksi di sektor pertanian berhasil ditingkatkan.

"Justru saat ini yang terjadi dari tiga komoditas yang diminta Presiden untuk diselesaikan, malah kita dapat menyelesaikan empat komoditas," katanya lagi.

Namun, Amran mengakui bahwa dirinya tidak ingin berpuas diri dengan setiap capaian yang ada, pihaknya akan bekerja lebih keras lagi ke depannya.

"Ke depan kita akan tuntaskan semua persoalan petani, menghadirkan pemerintah di tengah-tengah petani seperti yang diamanatkan Presiden," tukasnya.

Raker dengan Mentan, DPD Apresiasi Kinerja Pertanian

Halaman: 
Penulis : Siprianus Jewarut, Nugrahenny Putri Untari